STRATEGI TOKOH AGAMA DALAM MEMAKMURKAN MASJID MUHAJIRIN DI DESA KAYU ARA BATU KECAMATAN MUARA BELIDA KABUPATEN MUARA ENIM

Wati, Risma (2023) STRATEGI TOKOH AGAMA DALAM MEMAKMURKAN MASJID MUHAJIRIN DI DESA KAYU ARA BATU KECAMATAN MUARA BELIDA KABUPATEN MUARA ENIM. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
cover rismawati 04-01-2024.pdf

Download (61kB)
[img] Text
ABSTRAK1 rismawati 04-01-2024.pdf

Download (82kB)
[img] Text
Risma w 1930504066.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.rismawati 04-01-2024.pdf

Download (156kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul "Strategi Tokoh Agama Dalam Memakmurkan Masjid Muhajirin Di Desa Kayu Ara Batu Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim” Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pelaksanaan Strategi Tokoh Agama Dalam Memakmurkan Masjid Muhajirin Di Desa Kayu Ara Batu Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim. Untuk mengetahui factor penghambat Strategi Tokoh Agama dalam Memakmurkan Masjid Muhajirin di Desa Kayu Ara Batu kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim. Jenis penelitian ini yang digunakan adalalah penelitian lapangan dan pendekatan kualitatif deskriptif. penelitian ini menggunakan jenis penelitian sumber data primer dan sumber data sekunder, sedangkan pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lokasi Desa Kayu Ara Batu Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim. Teknik analisis data pada penelitian ini ialah deskriptif kualitati, dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teori yang di gunakan Manajemen Strategi menurut Achmad Djueni Kadmasasmita. Hasil penelitian ini bahwa Strategi Tokoh Agama di Desa Kayu Ara Batu Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim. Terbagi menjadi 3 Strategi Menumbuhkan rasa memiliki terhadap Masjid, Perumusan Program Kegiatan, Melengkapi Fasilitas Masjid. Sedangkan faktor penghambat terdapat 3 yaitu faktor pekerjaan, faktor jalan, faktor waktu. Akan tetapi dalam Memakmurkan Masjid ini ada beberapa masalah seperti Pengurus Masjid kurang aktif sehingga masjid kurang terurus, kurangnya fasilitas Masjid, belum ada pembatas sholat antara jamaah laki-laki dan perempuan sehingga jamaah datang ke Masjid merasa tidak nyaman, masyarakat masih sibuk dengan pekerjaannya masing-masing sehingga lalai dalam melaksanakan sholat berjemaah dimasjid.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Tokoh Agama, Masjid Muhajirin.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: RISMA WATI 1930504066
Date Deposited: 16 Jan 2024 01:09
Last Modified: 16 Jan 2024 01:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34133

Actions (login required)

View Item View Item