ANALISIS BUKAKLAPAK SEBAGAI MEDIA E-COMMERCE PRODUK

MAHENDRA, AUZAR (2023) ANALISIS BUKAKLAPAK SEBAGAI MEDIA E-COMMERCE PRODUK. AL-IMAN JURNAL KEISLAMAN DAN KEMASYARATAN. (Submitted)

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Bukalapak sebagai Media E-Commerce Produk”. Dengan tujuan penelitian yaitu untuk menganalisis keterkaitan bukalapak sebagai media E-Commerce produk. Permasalahan dalam penelitian dimana beberapa usaha online yang menggunakan layanan e- commerce dikarenakan hampir seluruh pembinsis online memanfaatkan media internet khususnya penggunaan media bukalapak.com untuk menjangkau pasar luas dan pemasaran secara berkala hingga diluar kota Palembang. Metodologi penelitian ini digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data meliputi obervasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan melalui e- commerce dapat membantu dan sangat mempermudah sistem jual beli khususnya untuk pelaku bisnis dan meningkatkan hasil pendapatan dengan melakukan pemasaran yang langsung bekerjasama dan mencapai secara luas di indonesia untuk memperkenalkan usaha pelaku bisnis melalui bukalapak. Omset para pelaku bisnis seperti halnya mencapai 1) Biaya layanan aplikasi hanya 0,5 persen. 2) Adanya kesempatan menaikkan transaksi sampai 15 kali lipat. 3) Kepercayaan pembeli bertambah saat melihat logo Super Seller. 4) Adanya bonus gratis ongkir sepuasnya. 5) Adanya cashback voucher eksklusif. 6) Pelapak memperoleh bonus 5 persen dari anggaran promosi. Kata Kunci : Bulalapak, E-Commerce, Produk

Item Type: Article
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: AUZAR MAHENDRA 1730501082
Date Deposited: 16 Jan 2024 01:09
Last Modified: 16 Jan 2024 01:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34157

Actions (login required)

View Item View Item