Pengaruh Perputaran Kas dan Perputaran Piutang Terhadap Rentabilitas Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index

Noval, Rahmaddian Tri Pengaruh Perputaran Kas dan Perputaran Piutang Terhadap Rentabilitas Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index. In: Pengaruh Perputaran Kas dan Perputaran Piutang Terhadap Rentabilitas pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index. (Unpublished)

[img] Text
COVER.pdf

Download (49kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (45kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (660kB)
[img] Text
BAB 1-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Perputaran Kas teerhadap Rentabilitas, dan Pengaruh Perputaran Piutang terhadap Rentabilitas pada Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode 2018-2022. Variabel yang dipakai pada riset ini yaitu Perputaran Kas (X1), Perputaran Piutang (X2), serta Rentabilitas (Y). Jenis data yang digunakan yaitu data sekunder yang bersumber dari website resmi Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id. Analisis data yang dipakai antara lain Uji asumsi klasik, dengan Analisis regresi linier berganda. Populasi mencakup Perusahaan yang terdaftar pada Jakarta Islamic Index kurang lebih sebanyak 30 Perusahaan, sampel yang dipergunakan yakni 8 perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index dan sebanyak 40 data. Data penelitian didapatkan melalui laporan keuangan perusahaan tersebut kemudian dianalisis dengan uji regresi dan hipotesis liniear. Hasil riset mengindikasikan Perputaran Kas mempunyai pengaruh signifikan dan positif pada Rentabilitas, melalui T hitung sebesar (2,124 > 2,028) sedangkan untuk variabel Perputaran Piutang tidak ada pengaruhnya pada Rentabilitas melalui T hitung (-0,255 < 2.028).

Item Type: Conference or Workshop Item (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Perputaran Kas, Perputaran Piutang, Rentabilitas
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: RAHMADDIAN TRI NOVAL 1820603118
Date Deposited: 26 Jan 2024 03:50
Last Modified: 26 Jan 2024 03:50
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34502

Actions (login required)

View Item View Item