VALIDITAS MEDIA POSTER MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN BERBASIS RISET: PENGARUH KECERDASAN ANAK YANG TINGGAL DI PERMUKIMAN TERPAPAR LIMBAH DI KAMPUNG KAPITAN

Yunita, Yemi (2023) VALIDITAS MEDIA POSTER MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN BERBASIS RISET: PENGARUH KECERDASAN ANAK YANG TINGGAL DI PERMUKIMAN TERPAPAR LIMBAH DI KAMPUNG KAPITAN. Undergraduate Thesis thesis, PENDIDIKAN BIOLOGI.

[img] Text
Cover yemi.pdf

Download (19kB)
[img] Text
abstrak b ingg.pdf

Download (5kB)
[img] Text
abstrak b indo.pdf

Download (5kB)
[img] Text
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (93kB)

Abstract

Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi intelegensi anak adalah lingkungan. Lingkungan yang baik akan menghasilkan SDM yang berkualitas, untuk mengukur kecerdasaan anak digunakan tes inteligensi.tes intelegensi merupakan upaya untuk mengukur kecerdasan seseorang, yaitu kemampuan dasar seseorang untuk memahami dunia dan sekitarnya seperti fungsi asimilasi dan menerapkan pengetahuan tersebut untuk meningkatkan kualitas hidupnya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kecerdasan anak serta pengaruh kecerdasan anak yang tinggal di permukiman terpapar limbah dengan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif digunakan agar semua gejala yang diobservasi dapat diukur dan diubah dalam bentuk angka-angka sehingga memungkinkan digunakan analisis variable, yang kemudian dideskripsikan.pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket , tes dan dokumentasi dengan subjek penelitian anak anak yang tinggal di permukiman terpapar limbah di Kampung Kapitan Rt 49 Palembang. Analisis yang di gunakan analis deskriptif , uji prasyarat analis,uji hipotesis dilakukan dengan bantuan SPSS 20.0 for windows,dari hasil penelitian di peroleh kecerdasan anak di Kampung Kapitan Rt 49 yang menjadi sampeladalah avarage(baik) sebanyak 59%. Dari 32 sampel terdapat 12% Atausebanyak 4 anak yang tingkat kecerdasan boederline mental retardation(rendah), terdapat 9% Atau sebanyak 3 anak yang tingkat kecerdasan mildmental retardation(sangat rendah), terdapat 17% atau sebanyak 5 anak yang tingkat kecerdasannya low average(dibawah rata rata), terdapat 59% atau sebanyak 19 anak dengan tingkat kecerdasannya average(baik) dan terdapat3% atau sebanyak 1 anak dengan tingkat kecerdasan superior yang dipengaruhi oleh lingkungan terpapar limbah , dukungan tua, dan sosial ekonomi keluarga. Kata kunci : Kecerdasan , Limbah, Lingkungan, Tes intelegensi .

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kecerdasan , Limbah, Lingkungan, Tes intelegensi .
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Sains dan Teknologi > Biologi
Depositing User: YEMI YUNITA 2030207097
Date Deposited: 30 Jan 2024 06:52
Last Modified: 30 Jan 2024 06:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34741

Actions (login required)

View Item View Item