ANALISIS POLITIK KEWARGAAN MASYARAKATPENDATANG DESA KENTEN LAUT (Studi Pada Kampung Timur Desa Kenten Laut KecamatanTalang Kelapa Kabupaten Banyuasin)

Sukma, Alika Cahaya (2024) ANALISIS POLITIK KEWARGAAN MASYARAKATPENDATANG DESA KENTEN LAUT (Studi Pada Kampung Timur Desa Kenten Laut KecamatanTalang Kelapa Kabupaten Banyuasin). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
Alika Cahaya Sukma 2020702019.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Studi ini meneliti dinamika politik kewargaan di masyarakat Kampung Timur di Desa Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. Politik kewargaan adalah hubungan antara sebuah institusi politik dan anggota komunitas politik yang diikat dalam kontrak sosial dengan berbagai hak dan tanggung jawab timbal balik ini, disebut sebagai praktik formatif untuk membentuk relasi. Peneliti melakukan penelitian kualitatif deskriptif di wilayah Desa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Studi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana masyarakat Kampung Timur Desa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin mengalami proses politik kewargaan. Teori Kristian Stoke digunakan, yang didukung oleh teori fraser tentang keadilan dalam penerapan politik kewargaan sehingga teori ini dapat menganalisa dalam penelitian politik kewargaan yang terjadi pada masyarakat Kampung Timur tepatnya di Desa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Kata Kunci: Politik Kewargaan, Masyarakat, Desa

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2024 04:56
Last Modified: 05 Feb 2024 04:56
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34918

Actions (login required)

View Item View Item