ANALISIS WACANA KRITIS PEMBERITAAN MENGENAI QATAR DALAM MENSYIARKAN ISLAM PADA FIFA WORLD CUP 2022 (ANALISIS WACANA DI MEDIA ONLINE DETIK.COM)

FARUQI, FADHIL AL (2024) ANALISIS WACANA KRITIS PEMBERITAAN MENGENAI QATAR DALAM MENSYIARKAN ISLAM PADA FIFA WORLD CUP 2022 (ANALISIS WACANA DI MEDIA ONLINE DETIK.COM). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
Fadhil Al Faruqi 1920701025.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Media online telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern saat ini, pesatnya perkembangan media online ternyata memberikan dampak tersendiri, salah satunya karena dengan kehadiran media online dapat mencakup berbagai bentuk berita. Berita yang banyak menarik perhatian adalah ketika pelaksanaan FIFA World Cup 2022 di Qatar yang mana Qatar memanfaatkan ajang besar FIFA World Cup 2022 untuk sekaligus mensyiarkan Islam sehingga banyak dimuat di berbagai media pemberitaan internasional maupun nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pemberitaan Mengenai Qatar Dalam Mensyiarkan Islam Pada FIFA World Cup 2022 dalam kajian Analisis Wacana Kritis dengan model analisis Teun Van Dijk. Analisis Wacana Kritis merupakan salah satu ilmu yang digunakan untuk menganalisis wacana baik dalam bentuk tulisan maupun lisan. Sedangkan Analisis dalam penelitian ini ditujukan pada pemberitaan di media massa online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif karena menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan. Data dalam penelitian didapatkan melalui pengumpulan dan mendokumentasikan teks berita mengenai Qatar Dalam Mensyiarkan Islam Pada Fifa World Cup 2022 Di Detik.Com serta melalui berbagai sumber seperti buku, situs web internet, jurnal, tesis, serta penelitian terdahulu yang terkait. Kata kunci : Analisis Wacana Kritis, Media Online, FIFA World Cup

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 07 Feb 2024 06:16
Last Modified: 07 Feb 2024 06:16
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35126

Actions (login required)

View Item View Item