Implementasi Strategi Customer Relationship Management dan Keunggulan Produk dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah pada Bank BTN KC Syariah Palembang

Paulita Hulu, Kris Marcela (2023) Implementasi Strategi Customer Relationship Management dan Keunggulan Produk dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah pada Bank BTN KC Syariah Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER REPOSITORY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text
ABSTRAK REP.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB 1 REPOSITORY.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB 2 REPOSITORY.pdf

Download (907kB)
[img] Text
BAB 3 REPOSITORY.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB 4 REPOSITORY.pdf

Download (374kB)
[img] Text
BA 5 REPOSITORY.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (209kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana ganbaran serta pengaruh strategi CRM (Customer Relationship Management) dan keunggulan produk dalam meningkatkan loyalitas nasabah pada Bank BTN KC Syariah Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai metode penelitiannya, yang datanya bersumber pada data primer dan data sekunder. Data primer bersumber pada wawancara kepada pihak perbankan dan nasabah yang ada di Bank BTN KC Syariah palembang, dan data sekunder yang berasal dari beberapa jurnal, buku-buku, dan penelitian tedahulu yang berkaitan dengan penelitian. Dimana data-data yang diperoleh akan di analisis, lalu kemudian disimpulkan sehingga menjadi hasil akhir dalam penelitian. Dari hasil penelitian Bank BTN KC Syariah Palembang melakukan strategi CRM dengan menggunakan pendekatan personal kepada nasabah secara berkelanjutan dengan cara mengetahui pentingnya hubungan yang kuat antara nasabah dengan bank, mengumpulkan data nasabah dari berbagai sumber, menawarkan produk dan layanan yang relevan serta menyediakan solusi keuangan yang tepat, menyediakan fitur self service melalui aplikasi BTN mobile yang memungkinkan nasabah untuk mengakses informasi dan mengelola transaksi, memiliki CS untuk memberikan layanan yang unggul kepada nasabah, dan memberikan pelatihan berkelanjutan kepada kayawan saat melayani nasabah. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa Bank BTN KC Syariah Palembang menerapkan strategi Customer Relationship Management (CRM) dan menciptakan produk yang unggul untuk meningkatkan loyalitas nasabah dengan cara menjalin hubungan yang baik dengan nasabah guna keuntungan jangka panjang. Semakin baik pengelolaan hubungan dengan nasabah serta semakin berkualitasnya produk atau layanan yang ditawarkan, maka akan semakin puas nasabah. Kepuasan nasabah inilah yang secara tidak langsung membuat nasabah menjadi loyal kepada Bank BTN KC Syariah Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Additional Information: -
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Customer Relationship Management (CRM), keunggulan produk, Loyalitas
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: KRIS MARCELA PAULITA HULU 1820603099
Date Deposited: 12 Feb 2024 01:54
Last Modified: 12 Feb 2024 01:54
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35170

Actions (login required)

View Item View Item