PENERAPAN TEKNIK COGNITIVE RESTRUKTURING DALAM MENINGKATKAN SELF REGULATION (STUDI KASUS KLIEN "A" SIMPANG POLDA PALEMBANG)

MIFTAHUL ILMI, MUHAMMAD (2023) PENERAPAN TEKNIK COGNITIVE RESTRUKTURING DALAM MENINGKATKAN SELF REGULATION (STUDI KASUS KLIEN "A" SIMPANG POLDA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
FULL MUHAMMAD MIFTAHUL ILMI FINISH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
FULL MUHAMMAD MIFTAHUL ILMI FINISH.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FULL MUHAMMAD MIFTAHUL ILMI FINISH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Penerapan Teknik Cognitive Restrukturing Dalam Meningkatkan Self Regulation (Studi Kasus Klien “A” Simpang Polda Palembang). Penelitian ini sangat bermanfaat bagi klien “A” seorang wanita tuna susila yang memiliki self regulation yang rendah. Karena itu diperlukan konseling dengan penerapan teknik cognitive restrukturing dalam meningkatkan self regulation, agar klien dapat menjalankan kehidupan yang baik, mampu dalam mengelola emosi, perilaku dan pemikirannya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (flied research) dengan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek pada penelitian merupakan seorang wanita tuna susila yang bertempat di simpang polda palembang. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Dan menggunakan analisis data model Robert K.Yin, yaitu Penjodohan Pola, Eksplanasi, dan Aanalisis Deret Waktu. Penelitian ini menerapkan teknik Cognitive Restrukturing dalam meningkatkan Self Regulation, dengan melalui tujuh tahapan yaitu, Rasional, Identifikasi pikiran negatif klien, pengenalan dan praktik pikiran positif, peralihan pikiran, pengenalan serta praktik pernyataan diri, tugas rumah, dan evaluasi. Dari pemberian konseling dengan menerapkan teknik cognitive restrukturing klien mampu dalam meningkatkan self regulation-nya. Kata kunci : Teknik Cognitive Restrukturing, Self Regulation.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Teknik Cognitive Restrukturing, Self Regulation.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: MUHAMMAD MIFTAHUL ILMI 1930502106
Date Deposited: 12 Feb 2024 01:50
Last Modified: 12 Feb 2024 01:50
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35172

Actions (login required)

View Item View Item