Pengaruh Behavioral Motivation dan Kemajuan Teknologi Informasi Terhadap Keputusan Berinvestasi Generasi Milenial di Pasar Modal Syariah

Dila, Ardila (2023) Pengaruh Behavioral Motivation dan Kemajuan Teknologi Informasi Terhadap Keputusan Berinvestasi Generasi Milenial di Pasar Modal Syariah. Diploma thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
FIXS SKRPSI JILID.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Other (Plain Text Bibliography)
bibliography.txt - Bibliography

Download (610B)
[img] Other (Plain Text Bibliography)
bibliography.txt - Bibliography

Download (610B)
[img] Other (Plain Text Bibliography)
bibliography.txt - Bibliography

Download (610B)
[img] Other (Plain Text Bibliography)
bibliography.txt - Bibliography

Download (610B)

Abstract

Dalam meningkatan pembangunan perekonomi sebuah Negara diperlukannya pendanaan. Pasar modal memiliki peran yang sangat penting dalam hal perekonomian, sebuah negara atau bangsa baru akan memiliki gelar modern jika pasar modalnya maju. Faktor yang mempengaruhi keputusan berinvestasi Mahasiswa adalah Sering mendapat dorongan yang membuat ketertarikan mereka untuk investasi di pasar modal mulai tumbuh, dorongan yang di dapat di lingkungan perkuliahan, rekomendasi serta Perkembangan teknologi informasi yang maju memudahkan mahasiswa dalam melakukan investasi. Penelitian yang dilakukan di GI BEI UIN Raden Fatah ini mencoba untuk mengetahui pengaruh Motivasi dan Kemajuan Teknologi Informasi Terhadap Keputusan Beinvestasi Generasi Milenial di Pasar Modal Syariah. Penelitian ini menggunakan teori Of Planned Behavior dan Technology Acceptance Model. Adapun penarikan sampel menggunakan teknik purpose sampling sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 94 responden yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam yang tergabung di Galeri Investasi. Data penelitian diperoleh dari penyebaran kuisioner melalui google form, penelitian menggunakan skala Likert yang masing-masing variabel telah memenuhi syarat validitas dan reliabiitas. Pendekatan linier berganda digunakan untuk menganalisis data dengan menggunakan SPSS 25. Berdasarkan pengujian penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa Behavioral Motivation mempengaruhi keputusan berinvestasi generasi milenial di pasar modal syariah secara positif dan signifikan dengan nilai signifikansi 0,009. kemajuan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berinvestasi generasi milenial di pasar modal syariah Dengan nilai signifikansi 0,000. Keputusan investasi generasi milenial di pasar modal syariah dipengaruhi oleh behavioral motivation dan kemajuan teknologi informasi informasi secara simultan berdasarkan uji F (simultan). Dengan nilai R Square sebesar 0,507, hasil ini menunjukkan bahwa variabel independen secara simultan dapat mempengaruhi variabel dependen sebesar 50,7%, sedangkan 47,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Behavioral Motivation, Keputusan Investasi, Dan Kemajuan Teknologi Informasi
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: ARDILA 1920602138
Date Deposited: 04 Apr 2024 01:27
Last Modified: 04 Apr 2024 01:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35180

Actions (login required)

View Item View Item