STRATEGI PENINGKATAN MUTU PELAYANAN TERHADAP KONSUMEN (STUDI PADA HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA CABANG 1 PALEMBANG)

Chika, Oktariani (2024) STRATEGI PENINGKATAN MUTU PELAYANAN TERHADAP KONSUMEN (STUDI PADA HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA CABANG 1 PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
SKRIPSI CHIKA OCTARIANI (FINAL).pdf

Download (874kB)
[img] Text
SKRIPSI CHIKA OCTARIANI (FINAL).pdf

Download (874kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi berjudul “Strategi Peningkatan Mutu Pelayanan terhadap Konsumen (Studi pada Herba Penawar Alwahida Indonesia Cabang 1 Palembang”. Permasalahan yaitu bagaimana Strategi Peningkatan Mutu Pelayanan terhadap Konsumen (Studi pada Herba Penawar Alwahida Indonesia Cabang 1 Palembang? Dengan tujuan penelitian Strategi Peningkatan Mutu Pelayanan terhadap konsumen (Studi pada Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) Cabang 1 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi dengan teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Peneliti menggunakan teori TQS (Total quality service) merupakan bagian dari TQM (Total quality management). Hasil penelitian yaitu harus memberikan respon positif, pelatihan dan ketelitian kepala HPAI BC 1 untuk memastikan setiap pelayanan yang diberikan pegawai kepada konsumen misalnya Pertama, Intangibiliy: melatih pegawai pandai dalam memastikan dan meyakinkan para calon konsumen agar berminat mencapai keinginan mereka untuk memiliki produk HPAI seperti pegawai diharuskan bersikap ramah, responsif dan reaktif, penampilan rapih dan keterbukaan mengenai produk. Kedua, heterogeity: tindakan memberikan edukasi SOP/Matriks pada seluruh pegawai HPAI, menerima masukan, adanya pelatihan komunikasi yang efektif, melakukan evaluasi secara terus menerus. Ketiga, inseperability: melatih pegawai jangan menunda memberikan solusi kepada konsumen yang membutuhkan saran, menenangkan pelanggan yang marah dan berhati-hati dalam berkomunikasi dengan memperhatikan gaya bicara agar bisa merespon secara positif maksud konsumen. Keempat, Perishability: kepercayaan konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi, Mutu Pelayanan, Konsumen, HPAI
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: CHIKA OKTARIANI 1720504027
Date Deposited: 13 Feb 2024 01:45
Last Modified: 13 Feb 2024 01:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35217

Actions (login required)

View Item View Item