FAKTOR DEMOGRAFI DAN LITERASI FINANSIAL TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin)

Lestari, Sela Puji (2023) FAKTOR DEMOGRAFI DAN LITERASI FINANSIAL TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Cover.pdf

Download (174kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (249kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan peneliti ini adalah ingin mengetaui apakah ada pengaruh demografi Dan literati financial terhadap minat masyarakat menabung di bank syariah (studi kasus pada masyarakat Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Smart-PLS 3.0 dengan metode penelitian korelasi. Data yang digunakan yaitu data primer. Penggumpulan data yaitu dengan membagikan kuesioner kepada 100 orang masyarakat Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin. Hasil menunjukan bahwa Hasil uji hipotesis yang pertama menunjukan bahwa hubungan antara variabel demografi dengan minat menabung masyarakat memiliki nilai korelasi sebesar 0,643. Nilai tersebut berarti terdapat pengaruh positif antara variabel demografi dengan minat menabung masyarakat di Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasi. Hasil uji hipotesis yang kedua mununjukan bahwa hubungan antara variabel literasi finansial dengan minat menabung masyarakat memiliki nilai korelasi sebesar 0,554. Nilai tersebut berarti terdapat pengaruh positif antara variabel literasi finansial dengan minat menabung masyarakat di Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin. Berdasarkan hasil perhitungan menunjukan bahwa variabel demografi dan variabel literasi finansial berpengaruh positif terhadap minat menabung masyarakat di Kecamatan Air Salek. Hal tersebut di buktikan dengan nilai R-square sebesar 0,458. ini menunjukan bahwa semakin besar pengaruh variabel demografi dan literasi finansial maka minat menabung masyarakat akan semakin baik. Kata Kunci : Minat Menabung, Demografi, Literasi Finansial

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Minat Menabung, Demografi, Literasi Finansial
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: SELA PUJI LESTARI 2010603012
Date Deposited: 13 Feb 2024 01:45
Last Modified: 13 Feb 2024 01:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35225

Actions (login required)

View Item View Item