POLA REKRUTMEN CALON ANGGOTA LEGISLATIF PROVINSI SUMATERA SELATAN PADA PEMILU 2024 (Studi Pada Partai Keadilan Sejahtera)

ANDIKA, RIRIN (2024) POLA REKRUTMEN CALON ANGGOTA LEGISLATIF PROVINSI SUMATERA SELATAN PADA PEMILU 2024 (Studi Pada Partai Keadilan Sejahtera). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
RIRIN ANDIKA 2030702076.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pola Rekrutmen Calon Anggota Legislatif Provinsi Sumatera Selatan pada Pemilu 2024 Studi pada Partai Keadilan Sejahtera”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pola rekrutmen calon anggota lesgislatif provinsi sumatera selatan pada pemilu 2024 studi pada partai keadilan sejahtera. Metode penelitian yang digunakan adalah metodelogi kualitatif melalui analisis Deskriftif. Tekni pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara langsung kepada informan. Hasil penlitian ini adalah menunjukan proses rekrutmen politik PKS sumatera selatan mengalami perubahahan dengan proses sebelumnya. Dalam proses rekrutmen PKS melaksanakan rekrutmen politik telah disiapkan kepada peserta yang memenuhi persyaratan dan sudah ditentukan setiap orang yang mengisi jabatan harus mengikuti persyaratn untuk menduduki jabatan tersebut. Dalam menetapkan calon partai PKS juga melihat dari kualitas kader. Faktor-faktor yang menjadi pertimbangan DPW PKS sumatera selatan dalam menetapkan calon anggota legislatif yaitu melihat dari kualitas intelektual, serta basis massa dan popularitas. Kata Kunci : Partai Politik, Rekrutmen Politik, PKS

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: PERPUSTAKAAN FISIP
Date Deposited: 16 Feb 2024 01:03
Last Modified: 16 Feb 2024 01:03
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35262

Actions (login required)

View Item View Item