PENGARUH TINGKAT UPAH TERHADAP KINERJA KARYAWAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI PADA PERKEBUNAN KELAPA SAWIT PT.TUNAS BARU LAMUNG KEC.BANYUASIN I KAB.BANYUASIN) (Skripsi)

Oktian, Rizka (2016) PENGARUH TINGKAT UPAH TERHADAP KINERJA KARYAWAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI PADA PERKEBUNAN KELAPA SAWIT PT.TUNAS BARU LAMUNG KEC.BANYUASIN I KAB.BANYUASIN) (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III, IV dan V.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

Peranan sumber daya manusia sebagai sebuah faktor utama yang menggerakkan roda operasional perusahaan, untuk mencapai tujuan perusahaan harus selalu dikelola dengan baik, agar proses pencapaian tujuan perusahaan dapat berjalan dengan lancar. Di dalam proses pengelolaan tersebut maka setiap individu yang bekerja di perusahaan mendapatkan upah atau imbalan sebagai balas jasa mereka membesarkan perusahaan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif atau semua data yang dinyatakan dalam bentuk angka-angka. Untuk memperoleh data guna menyusun skripsi, maka penulis mengadakan penelitian pada Perkebunan Kelapa Sawit PT. Tunas Baru Lampung Kec. Banyuasin I Kab. Banyuasin. Untuk melihat pengaruh tingkat upah (X) terhadap kinerja karyawan (Y) digunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS dan uji korelasi untuk menguji hubungan variabel bebas (X) terhadap varibel terikat (Y) secara signifikan. Berdasarkan analisis regresi sederhana maka dapat dihasilkan persamaan sebagai berikut: Y = a + bx = 33, 658 + 0,235 X Dapat diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 4,168, sedangkan t table adalah sebesar 1,653. Sesuai dengan rumus uji t, jika t hitung > t tabel maka Ho ditolak sehingga dengan demikian dapat diketahui bahwa variabel Tingkat upah (X) berpengaruh signifikan terhadap kinerja buruh (Y). sedangkan hasil dari uji korelasi di hasilkan sebagi berikut: korelasi ( r ) = 0, 299 dan probabilitas ( p ) sigifikan pada p < 0, 05. Sesui dengan rumus, Jika probabilitas ( p ) > 0,05 maka H0 diterima artinya tidak ada hubungan Jika probabilitas ( p ) < 0,05 maka H0 di tolak artinya ada hubungan. Bagi para karyawan Perkebunan Kelapa Sawit PT. Tunas Baru Lampung Kec. Banyuasin I Kab. Banyuasin, agar lebih giat dalam bekerja untuk mencapai tujuan yang ditargetkan oleh perusahaan. Kemudian bagi Perkebunan Kelapa Sawit PT. Tunas Baru Lampung Kec.Banyuasin I Kab.Banyuasin, untuk dapat mempertahankan tingkat upah yang telah di tetapkan, mengingat tingkat upah yang wajar dan bijak serta adil memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan dan bagi pihak Perkebunan kelapa Sawit PT. Tunas Baru Lampung Kec. Banyuasin I Kab. Banyuasin. Lebih meningkatkan kesejahteraan para pekerja buruh karna dengan meningkatkan kesejahteraan para karyawan maka terciptanya hubungan yang harmonis dalam silaturahim.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perspektif Ekonomi Islam, Tingkat Upah, Kinerja.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:11
Last Modified: 27 Apr 2016 04:11
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/354

Actions (login required)

View Item View Item