PENGARUH KEGIATAN REMAJA MASJID AL-ISTIQLAL TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN REMAJA DI DESA SIKU KECAMATAN EMPAT PETULAI DANGKU KABUPATEN MUARA ENIM

GASELA, ELLES (2023) PENGARUH KEGIATAN REMAJA MASJID AL-ISTIQLAL TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN REMAJA DI DESA SIKU KECAMATAN EMPAT PETULAI DANGKU KABUPATEN MUARA ENIM. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (46kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (63kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB I - V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kegiatan Remaja Masjid Al-Istiqlal Terhadap Perilaku Keagamaan Remaja di Desa Siku Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kegiatan remaja masjid Al-Istiqlal terhadap perilaku keagaaman remaja di Desa Siku Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik total sampling, yaitu teknik pengambilan sampel semua dari populasi, dimana populasi berjumlah 40 orang. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhanadengan pengujian hipotesis uji t (uji parsial) dan uji koefisien determinasi (R Square). Pengolahan data dibantu dengan program SPSS Versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh kegiatan remaja masjid terhadap perilaku keagamaan remaja. Hal ini dibuktikan oleh uji t (parsial) yang diperoleh thitung sebesar 9,421 > ttabel 2,024, serta besarnya nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,700 setara dengan 70%, yang artinya bahwa pengaruh variabel Kegiatan Remaja Masjid (X) terhadap Perilaku Keagamaan Remaja (Y), sedangkan sisanya 30% diengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Kegiatan Remaja Masjid, dan Perilaku Keagamaan Remaja.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: ELLES GASELA 1830504061
Date Deposited: 14 Mar 2024 01:21
Last Modified: 14 Mar 2024 01:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/36028

Actions (login required)

View Item View Item