PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL HURUF ABJAD PADA KELOMPOK B DI TK KEMALA BHAYANGKARI 1 PALEMBANG

Khotami, Nurul (2024) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL HURUF ABJAD PADA KELOMPOK B DI TK KEMALA BHAYANGKARI 1 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
SKRIPSI FULL-NURUL KHOTAMI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian Ini Berjudul “Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Abjad Di Kelompok B TK Kemala Bhayangkari 1 Palembang, Jl. Bambang Utoyo Komplek Pakri, No.4 Palembang”. Adapun Permasalahan Penelitian Ini Adalah Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Abjad Kelompok B Di TK Kemala Bhayangkari 1 Palembang, Jl. Bambang Utoyo Komplek Pakri, No.4 Palembang. Tujuan Penelitian Ini Yaitu Untuk Mengetahui Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Anak Dalam Mengenal Huruf Abjad Kelompok B Di TK Kemala Bhayangkari 1 Palembang, Jl. Bambang Utoyo Komplek Pakri, No.4 Palembang. Jenis Penelitian Ini Adalah Pre-Ekxperimental Dengan Desain One Group Pretest-Posttest (Satu Kelompok Subjek). Jumlah Sampel Anak Berjumlah 15 Orang Anak Yang Terdiri Dari 8 Anak Laki-Laki Dan 7 Anak Perempuan. Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian Menggunakan Observasi Awal Sebelum Diberi Perlakuan Dengan Pembelajaran Media Audio Visual, Observasil Digunakan Untuk Mengumpulkan Data Pada Saat Treatment, Tes Berbentuk Skor Yang Dilakukan Untuk Mengetahui Hasil Setelah Diberi Perlakuan Dan Dokumentasi Berupa Foto. Teknik Analisis Data Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Menggunakan Uji Normalitas, Uji Homogenitas Dan Uji Hipotesis T-Test. Berdasarkan Hasil Yang Dapat Bahwa Terdapat Nilai Rata-Rata Setelah Diterapkan Kegiatan Media Audio Visual Dimana Nilai Rata-Rata Ekperimen Sebesar 5.6 Sedangkan Kelompok Kontrol 14.2, Kemudian Berdasarkan Perhitungan Dimana Nilai Ttabel Untuk Taraf Signifikasi 5% Sebesar 0,5140. Dapat Disimpulkan Bahwa Nilai Thitung>Ttabel (0,7926>0,5140) Maka Dikesimpulannya Ho Ditolak Dan Ha Diterima. Artinya Terdapat Pengaruh Media Audio Visual Yang Signifikasi Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Abjad Kelompok B Di TK Kemala Bhayangkari 1 Palembang. Kata Kunci: Media Audio Visual, Kemampuan Mengenal Huruf Abjad

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86233 - Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Nurul Khotami -
Date Deposited: 14 Mar 2024 05:56
Last Modified: 14 Mar 2024 05:56
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/36032

Actions (login required)

View Item View Item