PENERAPAN KONSELING ISLAM DENGAN TEKNIK MODELLING DALAM MENGATASAI AL-ANNANAH PADA PENERIMA MANFAAT PENYANDANG DISABILITAS DI SENTRA BUDI PERKASA PALEMBANG

JULIANTI, DILA (2023) PENERAPAN KONSELING ISLAM DENGAN TEKNIK MODELLING DALAM MENGATASAI AL-ANNANAH PADA PENERIMA MANFAAT PENYANDANG DISABILITAS DI SENTRA BUDI PERKASA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
cover dila.pdf

Download (43kB)
[img] Text
abstrak dila.pdf

Download (283kB)
[img] Text
dapus dila.pdf

Download (404kB)
[img] Text
bab 1 dila.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB) | Request a copy
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy

Abstract

Al-annanah sering kali dihadapi oleh individu dengan disabilitas, yang dapat mempengaruhi kesejahteraan psikologis dan kualitas hidup mereka. Proses konseling akan melibatkan beberapa langkah, termasuk pendahuluan, identifikasi masalah, penentuan tujuan, pengembangan rencana tindakan, dan evaluasi. Selama proses ini, teknik modelling akan digunakan untuk membantu partisipan mengembangkan sikap, keterampilan, dan strategi yang positif untuk mengatasi al-annanah mereka. Penerapan konseling Islam akan memberikan kerangka nilai dan prinsip yang kuat dalam membimbing partisipan dalam memahami dan mengatasi al-annanah mereka dengan pandangan yang sesuai dengan ajaran Islam. Penelitian ini berjudul “Penerapan Konseling Islam Dengan Teknik Modelling Dalam Mengatasi Al-annanah Pada Penyandang Disabilitas di Sentra Budi Perkasa Palembang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran kondisi Al-annanah pada penyandang disabilitas dan untuk mengetahui bagaimana penerapan konseling islam dengan Teknik Modelling dalam mengatasi Al-annanah pada penyandang disabilitas. Metode pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teori Robert K. Yin teknik analisis data ini terdiri dari perjodohan pola, pembuatan ekplanasi,dan analisis deret waktu. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang efektivitas penerapan konseling Islam dengan teknik modelling dalam mengatasi al-annanah pada penyandang disabilitas. Temuan ini dapat memberikan kontribusi penting bagi praktisi konseling, terutama dalam memperluas pendekatan konseling yang ada dan meningkatkan pelayanan yang ditujukan kepada populasi ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Konseling Islam, Modelling Al-annanah, Penyandang Disabilitas.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: DILA JULIANTI 1930502116
Date Deposited: 18 Apr 2024 03:45
Last Modified: 18 Apr 2024 03:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/36687

Actions (login required)

View Item View Item