EVALUASI SARANA DAN PRASARANA PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BINA DARMA BERDASARKAN STANDAR NASIONAL PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI DAN PRESEPSI PEMUSTAKA

Chairuman Franata, Rizki (2024) EVALUASI SARANA DAN PRASARANA PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BINA DARMA BERDASARKAN STANDAR NASIONAL PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI DAN PRESEPSI PEMUSTAKA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (172kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB I-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (520kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Rizki Chairuman Franata NIM : 1930403075 Fakultas : Adab dan Humaniora Prodi/Tahun : Ilmu Perpustakaan/2023 Judul Skripsi : Evaluasi Sarana Dan Prasarana Perpustakaan Universitas Bina Darma Berdasarkan Standar Nasional Perpustakaan Perguruan Tinggi Dan Presepsi Pemustaka xxii+ 111 hlm+ Lampiran Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui evaluasi sarana dan prasarana perpusatkaan UBD berdasarkan Standar Nasional Perpustakaan (SNP) Perguruan Tinggi Tahun 2013 serta sarana dan prasarana perpustakaan UBD berdasarkan persepsi pemustaka. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini diambil dari setiap pemustaka di Perpustakaan UBD dari kalangan mahasiswa. Jumlah populasi yang terdapat dalam penelitian ini sebanyak 8.045 orang, dan ini merupakan jumlah pengunjung mahasiswa UBD selama tahun 2023. Sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 98 mahasiswa UBD dengan mengunakan rumus Solvin. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, kuesioner (angket), kajian kepustakaan, dan dokumentasi. Hasil penelitian evaluasi terhadap sarana perpustakaan yang mencakup lokasi dan peralatan menunjukan sudah memenuhi standar. Sedangkan untuk prasarana, luas ruang perpustakaan didasarkan pada jumlah seluruh mahasiswa yang berada di lingkungan perguruan tinggi. Dalam SNP Perguruan Tinggi Tahun 2013, jumlah mahasiswa di UBD 8.045 Mahasiswa, maka perlunya luas ruang yaitu sebesar 2000 m². pencahayaan dan sirkulasi udara perpustakaan yang diukur dengan Lux Light Meter dan Humadity Meter menemukan dari setiap ruangan perpustakaan sudah sesuai standar. Sementara persepsi mahasiswa menyatakan bahwa sarana dan prasarana perpustakaan bagi mereka sudah sangat memadai. Kata Kunci : Evaluasi, perpustakaan perguruan tinggi, persepsei pemustaka, sarana dan prasarana, Standar Nasional Perpustakaan (SNP Perguruan Tinggi).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan
Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: RIZKI CHAIRUMAN FRANATA 1930403075
Date Deposited: 30 Apr 2024 01:01
Last Modified: 30 Apr 2024 01:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/36943

Actions (login required)

View Item View Item