SANKSI HUKUMAN BAGI PELAKU KEKERASAN SEKSUAL TERHADAP ANAK PADA PUTUSAN NOMOR 1198/PID.SUS/2020/PN.PLG DALAM PERSPEKTIF HUKUM PIDANA ISLAM

Ramadhan, Rizky (2023) SANKSI HUKUMAN BAGI PELAKU KEKERASAN SEKSUAL TERHADAP ANAK PADA PUTUSAN NOMOR 1198/PID.SUS/2020/PN.PLG DALAM PERSPEKTIF HUKUM PIDANA ISLAM. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Cover .pdf

Download (101kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
Bab satu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text
Bab dua.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text
Bab tiga.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text
Bab empat.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustakaa.pdf

Download (248kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Sanksi Hukuman Bagi Pelaku Kekersan Seksual Terhadap Anak Pada Putusan Nomor 1198/Pid.Sus/2020/PN.Plg Dalam Perspektif Hukum Pidana Islam”. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Sanksi Hukuman Pidana Bagi Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Anak Pada Putusan Nomor 1198/PID.Sus/2020/Pn.Plg, Bagaimana Sanksi Bagi Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Anak Pada Putusan Nomor 1198/Pid.Sus/2020/Pn.Plg Menurut Perspektif Hukum Pidana Islam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah normatif. Adapun bahan hukum yang digunakan yaitu bahan hukum primer, sekunder, dan tersier, dengan Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan studi kepustakaan yakni, digunakan untuk mendapatkan data yang berkenaan dengan kekerasan seksual terhadap anak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Sanksi hukum pidana bagi pelaku kekerasan seksual terhadap anak pada putusan Nomor 1198/PID.Sus/2020/Pn.Plg berdasarkan pertimbangan hakim baik dilihat dari yuridis, sosiologis, dan filosofis maka pelaku di hukum penjara selama 3 (tiga) tahun 6 (enam) bulan dan denda Rp 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) dengan ketentuan apabila denda tidak dibayarkan maka diganti dengan pidana kurungan selama 2 (bulan) dan Sanksi bagi pelaku kekerasan seksual terhadap anak pada putusan Nomor 1198/PID.Sus/2020/Pn.Plg menurut perspektif hukum pidana islam. Jarimah hudud yang dikenai hukuman Had yang mana tuntutan sanksi sudah ada dalam Al-Quran dan hadis yaitu hukuman yang di jalankan oleh hakim pada pelaku kekerasan seksual terhadap anak sudah sesuai karena melalui pertimbangan yuridis, sosiologis, dan filosofis yang diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelaku dan peringatan bagi orang banyak agar tidak melakukan hal serupa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Sanksi Pidana, Kekerasan Seksual, Anak
Subjects: Syariah dan Hukum > Hukum Pidana Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 74231 - Hukum Pidana Islam (Jinayah)
Depositing User: Rizky Ramadhan -
Date Deposited: 03 May 2024 03:28
Last Modified: 03 May 2024 03:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37046

Actions (login required)

View Item View Item