PENGARUH PEMBIAYAAN MODAL KERJA TERHADAP PENDAPATAN USAHA NASABAH (PADA PT. BNI SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG) (Skripsi)

Sari, Winda Widya (2016) PENGARUH PEMBIAYAAN MODAL KERJA TERHADAP PENDAPATAN USAHA NASABAH (PADA PT. BNI SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG) (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Winda Widya Sari_FebEkoIsl.pdf

Download (435kB) | Preview

Abstract

Pembiayaan Modal Kerja merupakan suatu pembiayaan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan, antara lain yaitu untuk peningkatan produksi, baik secara kuantitatif maupun kualitatif, kemudian untuk keperluan perdagangan atau peningkatan utility of place dari suatu barang. Rasio keuntungan (pendapatan) nasabah kita bisa menilai dengan melakukan perhitungan dengan menggunakan rumus-rumus pendapatan. Dengan demikian penulis mengadakan penelitian lebih lanjut dengan judul “Pengaruh Pembiayaan Modal Kerja Terhadap Pendapatan Usaha Nasabah Pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Palembang”. Tujuan penelitian yang diangkat dalam tema di atas adalah untuk mengetahui apakah pembiayaan modal kerja berpengaruh terhadap pendapatan usaha nasabah pada PT. BNI Syaraih Kantor Cabang Palembang. Dan untuk mengetahui pengaruh antara kedua variabel tersebut menggunakan rumus regresi linier sederhana dihitung dengan SPSS. Hasil analisis menunujukkan bahwa ada pengaruh pembiayaan modal kerja terhadap pendapatan usaha nasabah pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Palembang dan dengan penyaluran pembiayaan modal kerja kepada masyarakat PT. BNI Syariah Kantor Cabang Palembang telah menjalankan fungsinya sebagai lembaga intermediasi keuangan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi umat Islam terutama masyarakat ekonomi lemah yang kebanyakan berada di pedasaan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan Modal Kerja dan Penadapatan Usaha Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 28 Apr 2016 02:26
Last Modified: 28 Apr 2016 02:26
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/371

Actions (login required)

View Item View Item