STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS NAZHIR WAKAF PROFESIONAL DALAM PENGELOLAAN WAKAF PRODUKTIF (STUDI KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN SEBERANG ULU 1 PALEMBANG)

Yuniko Dwi Satria, Yoga (2024) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS NAZHIR WAKAF PROFESIONAL DALAM PENGELOLAAN WAKAF PRODUKTIF (STUDI KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN SEBERANG ULU 1 PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I yoga.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (908kB)
[img] Text
BAB II yoga.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (806kB)
[img] Text
BAB III yoga.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (845kB)
[img] Text
BAB IV yoga.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text
BAB V yoga yuniko.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text
ABSTRACT yoga yuniko.pdf - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text
cover yoga yuniko.pdf - Accepted Version

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA yoga yuniko.pdf - Accepted Version

Download (160kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul strategi peningkatan kualitas nazhir wakaf profesional dalam pengelolaan wakaf produktif studi Kantor Urusan Agama Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif atau lapangan yaitu pengumpulan data primer dengan menggambarkan keadaan dari objek yang diteliti dilapangan kemudian terhadap permasalahan yang timbul akan ditinjau dan dianalisis secara mendalam dengan didasarkan pada data yang fakta dan akurat dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil studi mengidentifikasi bahwa Strategi nazhir wakaf profesional dalam pengelolaan wakaf produktif bahwasannya sebagian nazhir belum tersertifikasi nazhir, dan juga masyarakat di Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang masih ada yang belum melaporkan tanah wakaf miliknya terkait hal tersebut nazhir berupaya melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat akan pentingnya wakaf, dan juga pentingnya sertifikasi tanah wakaf untuk di daftarkan dan pembuatan Akte Ikrar Wakaf untuk mendapatkan perlindungan hukum dan legalitas tanah wakaf. Serta pola pikir masyarakat yang masih kurang memahami akan pentingnya berwakaf dan menganggap KUA hanya berfokus kepada proses pernikahan saja, pelayanan disaat orang yang menikah, cerai, dan rujuk yang hanya terkait tentang kekeluargaan,akan tetapi masih ada masyarakat yang paham dan memahami tugas pokok lain dari KUA.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Nazhir wakaf
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: YOGA YUNIKO DWI SATRIA 2020604049
Date Deposited: 15 May 2024 07:44
Last Modified: 15 May 2024 07:44
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37589

Actions (login required)

View Item View Item