Pengaruh Bantuan Modal Dan Pendampingan Usaha Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil Menengah kelurahan Wonosari

Oppie Bella, Oppie (2024) Pengaruh Bantuan Modal Dan Pendampingan Usaha Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil Menengah kelurahan Wonosari. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
OPPIE BELLA(2030602191-dikompresi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Absatrak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu alternatif yang dapat dipilih dalam meningkatkan pendapatan masyarakat dan memajukan perekonomian Negara. Pemberian bantuan modal dan pendampingan usaha Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Prabumulih diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan Pendapatan UMKM kelurahan Wonosari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bantuan modal dan pendampingan usaha Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Prabumulih terhadap Pendapatan UMKM kelurahan Wonosari. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengang jumlah sampel sebanyak 65 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda. Hasil penelitian secara persial menunjukkan bahwa bantuan modal Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Prabumulih berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pendapatan UMKM kelurahan Wonosari. Sedangkan pendampingan usaha Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Prabumulih tidak berpengaruh tehdap Pendapatan UMKM kelurahan Wonosari. Bantuan modal dan pendampingan usaha Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Prabumulih secara simultan berpengaruh positif dan signifikan sebesar 22,8% terhadap Pendapatan UMKM kelurahan Wonosari. Kata kunci : Bantuan Modal, Pendampingan Usaha, Pendapatam UMKM.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: OPPIE BELLA 2030602191
Date Deposited: 20 May 2024 02:25
Last Modified: 20 May 2024 02:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37690

Actions (login required)

View Item View Item