SIKAP POLITIKPEMILIH PRABOWO SUBIANTO PADA PILRES 2019 TERHADAP CAWAPRES GIBRAN RAKABUMING RAKA PADA PILPRES 2024 (STUDI KOTA PALEMBANG)

Devi, Devi (2024) SIKAP POLITIKPEMILIH PRABOWO SUBIANTO PADA PILRES 2019 TERHADAP CAWAPRES GIBRAN RAKABUMING RAKA PADA PILPRES 2024 (STUDI KOTA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
Devi 2030702127.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu wujud keterlibatan masyarakat dalam proses politik yaitu pemilihan umum. Pemilu merupakan sarana bagi masyarakat untuk menghasilkan pemimpin yang benar benar mendekati kehendak masyarakat. Namun pada pemilihan umum 2024 menjadi topik hangat bagi masyarakat Indonesia, karena memasangkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto mengundang perhatian luas karena Gibran masih menjadi anggota PDIP merupakan satu kubu koalisi Prabowo Subianto. Dengan diusung nya Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres memicu beragam reaksi dari berbagai pihak terutama pada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Peneliti ini berjudul "Sikap Politik Pemilih Prabowo Subianto Terhadap Cawapres Gibran Rakabuming Raka Pada Pilpres 2024 (Studi Kota Palembang)". Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana sikap politik pemilih Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 pasca ditentukanya cawapres Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 (Studi Kota Palembang). Teori yang digunakan adalah teori sikap politik. Tipe penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan analisis data yang deskriptif. Penelitian kualitatif merupakan riset bersifat deskriptif dengan mendeskripsikan objek dan masalah-masalah yang ada pada variabel yang bersangkutan. Data kualitatif didapatkan hasil wawancara. Seperti data primer dan sekunder. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sikap politik pemilih Prabowo Subianto bersikap loyal atau menunjukan kesetiaan terhadap sesuatu yang dipilih atau masih setia memilih pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: PERPUSTAKAAN FISIP
Date Deposited: 27 May 2024 02:58
Last Modified: 27 May 2024 02:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37823

Actions (login required)

View Item View Item