ETIKA POLITIK PASCA DEKLARASI ANIES BASWEDAN SEBAGAI CAPRES DARI PARTAI NASDEM (Studi Pada Akun Instagram Anies Baswedan)

SUSANTO, EKA (2024) ETIKA POLITIK PASCA DEKLARASI ANIES BASWEDAN SEBAGAI CAPRES DARI PARTAI NASDEM (Studi Pada Akun Instagram Anies Baswedan). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
EKA SUSANTO 2030702086.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan didelarasaikannya Aniels Basweldan, sebagai capres dan sosok yang kelntal delngan dulnia Pelndidikan ini telrlihat telnang dalam situlasi apapuln dan melmiliki kelmampulan komulnikasi yang baik dan haluls dari selgala kalangan yang ia jamah. Aniels diyakini melmiliki modal kulat ulntulk belrtarulng pada Pilprels 2024 karelna melndapat dulkulngan dari belbelrapa partai politik, selpelrti NasDelm, PPP dan PAN. Rumusan masalah Bagaimana Analisis Etika Politik Pasca Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Dari Partai Nasdem (Studi Pada: Akun Instagram Anies Baswedan)?. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian pustaka (library research) dengan menggunakan jenis data kualitatif dan sumber data primer atau data utama yang terkait langsung dalam permasalahan yang diteliti serta sumber data sekunder, yaitu data penunjang yang akan membantu mempermudah peneliti dalam mencari informasi terkait penelitian ini, dalam hal ini data sekunder bersumber dari buku, jurnal-jurnal yang berkaitan Analisis Etika Politik Pasca Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Dari Partai Nasdem (Studi Pada: Akun Instagram Anies Baswedan). Hasil penelitian tentang Analisis Etika Politik Pasca Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Dari Partai Nasdem (Studi Pada: Akun Instagram Anies Baswedan) menunjukkan bahwa keputusan Anies Baswedan untuk maju sebagai cawapres adalah contoh nyata bagaimana etika politik dapat menjadi sorotan dalam dunia politik. Pertanyaan mengenai kesetiaan, motivasi politik, dan tujuan yang lebih besar harus diperdebatkan dan dievaluasi oleh masyarakat. Ini adalah momen yang mengingatkan kita akan pentingnya politikus yang bertindak dengan integritas dan konsistensi dalam menjalankan tugas mereka. Sebagai warga negara yang peduli tentang arah masa depan negara ini, kita harus selalu mengajukan pertanyaan yang kritis dan mengawasi tindakan pemimpin politik kita. Etika politik adalah bagian integral dari proses demokrasi yang sehat, dan keputusan politik yang diambil oleh para pemimpin kita harus tunduk pada norma-norma dan nilai-nilai yang mendukung prinsip-prinsip demokrasi. Kata Kunci: Etika Politik, Pasca Deklarasi, Anis Baswedan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: PERPUSTAKAAN FISIP
Date Deposited: 27 May 2024 02:59
Last Modified: 27 May 2024 02:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37835

Actions (login required)

View Item View Item