SIKAP POLITIK PEMILIH PRESIDEN JOKO WIDODO TERHADAP CAWAPRES GIBRAN RAKABUMING RAKA PADA PILPRES 2024 (STUDI DI KOTA PALEMBANG)

AZIZAH, SITI NUR (2024) SIKAP POLITIK PEMILIH PRESIDEN JOKO WIDODO TERHADAP CAWAPRES GIBRAN RAKABUMING RAKA PADA PILPRES 2024 (STUDI DI KOTA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
SITI NUR AZIZAH 2030702066.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas sikap politik pemilih presiden Joko Widodo terhadap cawapres Gibran Rakabuming Raka pada pilpres 2024 ( Studi di kota Palembang ), dimana sikap politik yang ditunjukkan oleh para pemilih ini yaitu adanya loyalitas sebagai seorang pemilih, dibuktikan bahwa mereka akan kembali memilih Gibran selaku anak dari presiden Joko Widodo sebagai cawapres pada pilpres 2024. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sikap politik pemilih presiden Jokowi terhadap cawapres Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 serta Bagaimana penilaian dan pendapat para pemilih Jokowi terhadap diusung nya cawapres Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan Prabowo Subianto pada pilpres 2024. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, sedangkan untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner menggunakan Google Form kepada para narasumber melalui link dan di sebar melalui Whatsapp. Sumber data dalam penelitian ini adalah para pemilih pasangan Presiden Joko widodo dan Ma'ruf Amin pada pilpres 2019, Penelitian ini menggunakan teori sikap politik, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa para pemilih presiden Jokowi di Palembang bersikap loyal terhadap presiden Jokowi, penilaian mereka yang juga setuju terhadap diusungnya Gibran sebagai cawapres berpasangan dengan Prabowo Subianto dengan alasan politik itu dinamis, profesional dan kolaborasi politik, meski sebelumnya Prabowo merupakan rival lama presiden Joko Widodo. Kata Kunci : Sikap politik, Para pemilih, Pilpres 2024

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: PERPUSTAKAAN FISIP
Date Deposited: 31 May 2024 02:00
Last Modified: 31 May 2024 02:00
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37976

Actions (login required)

View Item View Item