MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN KEAGAMAAN ANGGOTA HIMPUNAN MAHASISWA BANYUASIN (HIMBA) KOMISARIAT UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Metareza, Meta (2023) MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN KEAGAMAAN ANGGOTA HIMPUNAN MAHASISWA BANYUASIN (HIMBA) KOMISARIAT UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER META.pdf

Download (29kB)
[img] Text
ABSTRAK META.pdf

Download (47kB)
[img] Text
BAB I META_merged_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-2.pdf

Download (66kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Manajemen Strategi Dalam Meningkatkan Pengetahuan Keagamaan Anggota Himpunan Mahasiswa Banyuasin (HIMBA) Komisariat UIN Raden Fatah Palembang” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi objektif Himpunan Mahasiswa Banyuasin (HIMBA) Komisariat UIN Raden Fatah Palembang dan manajemen strategi dalam meningkatkan pengetahuan keagamaan anggota Himpunan Mahasiswa Banyuasin (HIMBA) Komisariat UIN Raden Fatah Palembang. Dalam penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan peneliti adalah teori dari Fred R David yaitu perumusan strategi, implementasi strategi, dan evaluasi strategi. Hasil penelitian ini adalah kondisi objektif Himpunan Mahasiswa Banyuasin yang latar belakang Pendidikannya berbeda sehinggamenjadi kekuatan dan kelemahan bagi organisasi tersebut, kemudian Manajemen strategi dalam meningkatkan pengetahuan keagamaan anggota Himpunan MahasiswaBanyuasin (HIMBA) Komisariat UIN Raden Fatah Palembang adalah dengan terlebihdahulu melakukan merencanakan strategi, melaksanakan strategi, serta mengevaluasi strategi. Sebagaimana strategi yang Himpunan Mahasiswa Banyuasin lakukan diantaranya melakukan pembentukan pembina, penetapan kegiatan,penetapan materi, penetapan jadwal, dan menentukan metode pembelajaran dan kajian, lalu melakukan pendekatan secara langsung terhadap anggota Himpunan Mahasiswa Banyuasin. Akantetapi yang menjadi penghambat dalam penelitian ini adalah kurangnya partisipasi anggota dalam mengikuti kegiatan, kurangnya keberlanjutan Organisasi, serta komunikasi yang tidak efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategi, Pengetahuan dan Agama
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: META REZA 1930504031
Date Deposited: 31 May 2024 02:43
Last Modified: 31 May 2024 02:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38014

Actions (login required)

View Item View Item