Pengaruh Kualitas Produk, Program Flash Sale, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk secara Online di Aplikasi Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

Tri Navita Kurnia, Nata (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Program Flash Sale, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk secara Online di Aplikasi Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_TRI NAVITA KURNIA_2020602103.pdf

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_TRI NAVITA KURNIA_2020602103.pdf

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_TRI NAVITA KURNIA_2020602103.pdf

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_TRI NAVITA KURNIA_2020602103.pdf

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_TRI NAVITA KURNIA_2020602103.pdf

Download (921kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh kualitas produk, program flash sale, dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk secara online di aplikasi Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang pernah melakukan pembelian lebih dari satu kali pada aplikasi Shopee. Data yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari kuisioner yang telah disebarkan. Dalam penelitian ini, variabel kualitas produk, program flash sale, dan online customer review sebagai variabel independent dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling dan snowball sampling. Analisis data yang ada pada penelitian ini menggunakan uji SEM-PLS dengan bantuan aplikasi Smart PLS 4.0. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel (4,690 > 1,66), variabel program flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel (5,718 > 1,66), dan variabel online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel (2,294 > 1,66).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Program Flash Sale, Online Customer Review, Keputusan Pembelian
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: TRI NAVITA KURNIA 2020602103
Date Deposited: 06 Jun 2024 02:35
Last Modified: 06 Jun 2024 02:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38153

Actions (login required)

View Item View Item