ANALISIS POLITIK DINASTI JOKO WIDODO DI INDONESIA (Studi Kasus: Media Sosial – YouTube, Facebook, TikTok, Reels Instagram)

RAMAYANI, OLGA (2024) ANALISIS POLITIK DINASTI JOKO WIDODO DI INDONESIA (Studi Kasus: Media Sosial – YouTube, Facebook, TikTok, Reels Instagram). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
OLGA RAMAYANI 2010702011.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai politik dinasti Joko Widodo di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres dan jadinya Kaesang Pangerap menjadi Ketua PSI. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis politik dinasti Joko Widodo di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan analisis kualitatif. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dokumentasi. Sumber data sekunder. Dalam menganalisis penelitian ini menggunakan Teori Politik Dinasti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa politik dinasti bukanlah sistem yang tepat untuk diterapkan di Negara Indonesia, sebab negara Indonesia bukanlah negara dengan sistem pemerintahan monarki yang memilih pemimpin berdasarkan garis keturunan melainkan demokrasi atau pemilihan, siapapun bisa ikut andil dalam pemilu atau yang disebut dengan pesta demokrasi. Kata Kunci : Politik Dinasti, Joko Widodo

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: PERPUSTAKAAN FISIP
Date Deposited: 10 Jun 2024 02:59
Last Modified: 10 Jun 2024 02:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38201

Actions (login required)

View Item View Item