SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN MANGROVE (STUDI KASUS : BADAN RESTORASI GAMBUT DAN MANGROVE KEC. TULUNG SELAPAN – OKI)

AANG, HIDAYAT (2024) SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN MANGROVE (STUDI KASUS : BADAN RESTORASI GAMBUT DAN MANGROVE KEC. TULUNG SELAPAN – OKI). Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
skripsi aang (fix).pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
skripsi aang (fix).pdf

Download (7MB)

Abstract

Pemetaan Mangrove Kecamatan Tulung Selapan pada saat ini dalam menyampaikan informasi mengenai pemetaan masih menggunakan sketsa peta manual. Dengan sketsa sistem manual tersebut, tentunya untuk mengetahui informasi pemetaan seperti luas wilayah, letak geografis wilayah dan informasi pemetaan sangat mengurangi efektifitas dan kinerja tim lapangan BRGM. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka dibuatlah tahapan Membangun Sistem Informasi Geografis Pemetaan Mangrove yang berbasis web. Metode pengumpulan data ini melalui Observasi dan Wawancara. Dalam membangun Sistem Informasi Geografis Pemetaan ini menggunakan Metode Prototype dengan tahapan Komunikasi, Perencanaan secara cepat, Pemodelan, Pembentukan prototype dan Penyerahan dan Umpan Balik. Hasil uji implementasi memperlihatkan bahwa sistem informasi geografis pemetaan mangrove dapat membrikan kemudahan dalam menyampaikan informasi mengenai asset, luas, letak geografis dan mangrove. Kata kunci : Sistem Informasi Geografi, Prototype, Mangrove

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Kumpulan Karya Umum, Kutipan, Koleksi Abstrak Umum
Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: AANG HIDAYAT 1720803015
Date Deposited: 13 Jun 2024 22:55
Last Modified: 13 Jun 2024 22:55
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38343

Actions (login required)

View Item View Item