STRATEGI PARTAI HANURA DALAM MENINGKATKAN MINAT PEMILIH PADA PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF TAHUN 2024 (STUDI DI DPC PARTAI HANURA KOTA PALEMBANG)

ROGAYA AS, SITI and Chandra Eka Viana, Ryllian and Mifthafariz Mirza, Ibrahim (2024) STRATEGI PARTAI HANURA DALAM MENINGKATKAN MINAT PEMILIH PADA PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF TAHUN 2024 (STUDI DI DPC PARTAI HANURA KOTA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Siti Rogaya .AS 2030702104.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Partai Hanura Dalam Meningkatkan Minat Pemilih Pada Pemilihan Umum Calon Legislatif Tahun 2024 (Studi Di DPC Partai Hanura Kota Palembang)”. Masalah dalam penelitian ini adalah terkait dengan bagaimana strategi Partai Hanura Kota Palembang untuk meningkatkan jumlah suara dalam pemilihan umum legislatif serta dapat menaikkan elektabilitas partai yang sempat menurut, dan agar dapat menduduki kembali kursi di DPRD Kota Palembang pada periode 2024-2029. Tujuan untuk mengetahui pola rekrutmen dan apa saja strategi partai hanura kota palembang menjelang pemilihan umum legislatif 2024 serta tantangan yang didapat. Penelitian ini menggunakan teori Strategi Politik. Dengan data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dianalisis dengan teknik reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah Partai hanura kota palembang memiliki strategi yang diantaranya dengan melakukan rekrutmen caleg dengan beberapa tahapan untuk mendapatkan calon legislatif yang akan dimajukan pada pemilu legislatif. Selanjutnya strategi yang dilakukan Partai hanura Kota Palembang yaitu dengan memberikan strategi organisasi, strategi khusus dari partai dan strategi pendukung berupa sosial media. Adapun tantangan yang muncul menjelang pemilihan umum seperti money politik atau politik uang dan politik identitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 67201 - Ilmu Politik
Depositing User: PERPUSTAKAAN FISIP
Date Deposited: 14 Jun 2024 04:12
Last Modified: 14 Jun 2024 04:12
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38381

Actions (login required)

View Item View Item