Hubungan Resiliensi Dengan Efikasi Diri Pada Klien Binaan di Panti Sosial Rehabilitasi Gelandangan, Pengemis, dan ODGJ Palembang

DWI SARI, NANDA and Suryati, Suryati and Utami Fitri, Hartika (2024) Hubungan Resiliensi Dengan Efikasi Diri Pada Klien Binaan di Panti Sosial Rehabilitasi Gelandangan, Pengemis, dan ODGJ Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf - Accepted Version

Download (60kB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf - Accepted Version

Download (142kB)
[img] Text
BAB 1-5 FIXX REVISI SIDANG.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (974kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf - Accepted Version

Download (166kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Hubungan Resiliensi Dengan Efikasi Diri Pada Klien Binaan Di Panti Sosial Rehabilitasi Gelandangan, Pengemis, dan ODGJ Palembang”. Latar belakang penelitian ini adalah setiap individu tentu memiliki sikap resiliensi dan efikasi diri dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Hal ini peneliti ingin melihat apakah pada klien binaan di Panti Sosial Rehabilitasi Gelandangan, Pengemis, dan ODGJ Palembang ini memiliki sikap resiliensi dan efikasi diri, serta melihat hubungan nya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Penelitian ini menggunakan uji prasyarat yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Linearitas, dan uji analisis data menggunakan korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata klien binaan di panti ini memiliki tingkat resiliensi yang sedang dengan persentase 69%, dan tingkat efikasi diri yang sedang dengan persentase 70%. Hasil uji analisis data menggunakan korelasi pearson product moment mendapatkan hasil nilai pearson correlation sebesar 0.259. Dengan membandingkan nilai rtabel dari product moment, dengan jumlah responden yang digunakan untuk mengisi kuesioner penelitian ini sebanyak 64 orang. Maka rtabel yang digunakan sebesar 0.244, berarti nilai rhitung>rtabel yang artinya resiliensi dengan efikasi diri pada klien binaan di Panti Sosial Rehabilitasi Gelandangan, Pengemis, dan ODGJ Palembang memiliki hubungan yang positif dengan tingkat hubungan rendah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Resiliensi, Efikasi Diri, Rehabilitasi
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: NANDA DWI SARI 2010502019
Date Deposited: 14 Jun 2024 03:35
Last Modified: 14 Jun 2024 03:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38411

Actions (login required)

View Item View Item