PENERAPAN DIGITAL MARKETING PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) SEMBAKO PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KELURAHAN TALANG KELAPA KOTA PALEMBANG DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Kurnia, Utami (2023) PENERAPAN DIGITAL MARKETING PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) SEMBAKO PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KELURAHAN TALANG KELAPA KOTA PALEMBANG DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Cover skripsi Kurnia utami.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[img] Text
Abstrak skripsi Kurnia utami.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text
bab 1 skripsi Kurnia utami.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text
Bab 2 skripsi Kurnia utami.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[img] Text
Bab 3 skripsi Kurnia utami.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text
Bab 4 skripsi Kurnia utami.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
Bab 5 skripsi Kurnia utami.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
Skripsi Daftar pustaka Kurnia utami.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) di Indonesia merupakan salah satu201803010901198212 prioritas dalam pembangunan ekonomi nasional. UMKM juga menjadi tulang punggung dalam pembangunan ekonomi masyarakat yang mampu mengurangi masalah-masalah kesenjangan masyarakat yang terkait dengan pendapatan. UMKM merupakan kegiatan usaha yang mampu memperluas lapangan kerja, memberikan pelayanan ekonomi kepada masyarakat, berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan berperan dalam mewujudkan stabilitas nasional. Covid-19 merupakan penyebab satu kasus baru penyakit pneumonia, kasus pneumonia ditemukan di Wuhan Cina pada akhir Desember 2019, sehingga membuat World Health Organization (WHO) menetapkannya sebagai salah satu wabah yang harus segera ditangani. Virus ini telah menimbulkan kepanikan diseluruh dunia, disebabkan penyebarannya yang cukup cepat. Digital marketing adalah penerapan teknologi digital yang membentuk saluran online (channel online) ke pasar (website, e-mail, database, digital TV dan melalui berbagai inovasi terbaru lainnya termasuk di dalamnya blog, feed, podcast, dan jejaring sosial) yang memberikan kontribusi terhadap kegiatan pemasaran yang bertujan untuk mendapat keuntungan serta membangun dan mengembangkan hubungan dengan pelanggan selain itu mengembangkan pendekatan yang terencana untuk meningkatkan pengetahuan tentang konsumen (terhadap perusahaan, perilaku, nilai dan tingkat loyalitas terhadap merek produknya), kemudian menyatukan komunikasi yang ditargetkan dengan pelayanan online sesuai kebutuhan masing-masing individu atau pelanggan yang spesifik. Singkatnya digital marketing adalah mencapai tujuan pemasaran melalui penerapan teknologi dan media digital. Tujuan penelitian ini yaitu untuk Mengetahui Penerapan Digital Marketing Pada Usaha Mikro Usaha Kecil Dan Menengah (UMKM) Sembako Pada Pandemic Covid-19 Di Kelurahan Talang Kelapa Kota Palembang serta untuk Mengetahui Perspektif Ekonomi Islam Terhadap Penerapan Digital Marketing Pada Usaha Kecil Dan Menengah (UMKM) Sembako Di Kelurahan Talang Kelapa Kota Palembang Dalam Perspetif Islam.Penelitian ini dilakukan di UMKM Sembako di Kelurahan Talang Kelapa Kota Palembang, dimana data yang diambil berasal dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang yang berlamat di Jalan Merdeka No.06, 22 Ilir Kelurahan Bukit Kecil Kota Palembang Sumatera Selatan 30113 menggunakan Metode kualitatif adalah metode yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami subyek penelitian, misalnya perilaku, persepsi, motivasi, tindakan, dan lain-lain secara holistik dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan metode alamiah.Pengumpulan data dalam penelitian ini di lakukan dengan metode dokumentasi, wawancara dan observasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan Digital Marketing Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Sembako Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelurahan Talang Kelapa Kota Palembang Dalam Perspektif Ekonomi Islam mengalami peningkatan pendapatan rata-rata 50% hingga 71%, hal ini juga didasarkan oleh indicator yang dapat meningkatkan pendapatan. Serta mampu meningkatkan kesejahteraan kehidupan yang lebih baik. Kata kunci : Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM), Digital Marketing, Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Usaha Kecil Mikro Menengah(UMKM), Digital Marketing, covid-19
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Kurnia Utami -
Date Deposited: 01 Jul 2024 03:23
Last Modified: 01 Jul 2024 03:23
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38638

Actions (login required)

View Item View Item