PENGARUH INFLUENCER DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWA/I FEBI UIN RADEN FATAH PALEMBANG ANGKATAN 2020-2023)

Islami, Indah Fitri Islami (2024) PENGARUH INFLUENCER DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWA/I FEBI UIN RADEN FATAH PALEMBANG ANGKATAN 2020-2023). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
SKRIPSI INDAH UNTUK DICETAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI INDAH UNTUK DICETAK.pdf

Download (3MB)

Abstract

Diera digital saat ini, media sosial bisa dimanfaatkan sebagai salah satu strategi pemasaran yang harus dilakukan oleh pelaku bisnis dalam memasarkan produk mereka. Produk scarlett dapat memanfaatkan Influencer sebagai strategi pemasaran mereka, dengan meningkatkan brand equity maka produk scarlett dapat memperkuat persepsi konsumen untuk membuat keputusan pembeliaan. Saat terjadi keputusan pembelian maka dapat mencapai target pasar yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer dan brand equity terhadap keputusan pembelian produk scarlett pada mahasiswa/i FEBI UIN Raden Fatah Palembang. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala likert. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik secara acak (probability sampling) dengan menggunakan rumus Slovin, sehingga sampel penelitian ini didapat berjumlah 97 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrument, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel influencer memiliki nilai t hitung > t tabel (5,180 > 1,98552) dengan signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya influencer berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian, untuk variabel brand equity memiliki nilai t hitung < t tabel (-0,480 < 1,98552) dengan signifikan 0,632 > 0,05 yang artinya brand equity tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel influencer dan brand equity diuji secara bersama-sama diperoleh nilai fhitung 17.883 > ftabel 3,09 dan signifikan 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa influencer, brand equity secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Influencer, Brand Equity, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: INDAH FITRI ISLAMI 2030602166
Date Deposited: 15 Jul 2024 03:26
Last Modified: 15 Jul 2024 03:26
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38998

Actions (login required)

View Item View Item