ANALISIS KOMUNIKASI HUMAS POLDA SUMSEL DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF KEPOLISIAN DAERAH SUMATERA SELATAN MELALUI INSTAGRAM @polisi_sumsel

Nura Holipiah, Nura (2024) ANALISIS KOMUNIKASI HUMAS POLDA SUMSEL DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF KEPOLISIAN DAERAH SUMATERA SELATAN MELALUI INSTAGRAM @polisi_sumsel. Jurnal Bisnis dan Komunikasi Digital.

[img] Text
SKRIPSI_FULL_NURA_HOLIPIAH_SIAP JILID BISMILLAH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul analisis komunikasi Humas Polda Sumsel dalam meningkatkan citra positif Kepolisian Daerah Sumatera Selatan melalui Instagram @polisi_sumsel. Dilatar belakangi dengan peran media sosial, khususnya Instagram, dalam meningkatkan citra dan membangun hubungan baik antara Polri, Khususnya Bidhumas Polda Sumatera Selatan, dengam masyarakat. Tujuan yang dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi Humas Polda Sumsel dalam meningkatkan citra positif Kepolisian Daerah Sumatra Selatan melalui instagram @polisi_sumsel. Dalam konteks dinamika media sosial dan pelayanan publik, penelitian ini mengadopsi pendekatan kualitatif deskriptif, sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan pada akun Instagram @polisi_sumsel. Hasil penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya manajemen yang efektif dan responsif terhadap dinamika media sosial dalam konteks pelayanan publik dan membangun hubungan yang positif dengan masyarakat. Kesimpulan dari penelitian ini memberikan landasan yang kokoh bagi pengembangan strategi komunikasi yang lebih efektif dan berkelanjutan bagi Humas Polda Sumsel, serta memberikan sumbangan bagi literatur tentang hubungan antara komunikasi organisasi, media sosial, dan citra institusi publik.

Item Type: Article
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Nura Holipiah -
Date Deposited: 15 Jul 2024 03:27
Last Modified: 15 Jul 2024 03:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39016

Actions (login required)

View Item View Item