PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI UNTUK PERSONAL BRANDING (Studi Kasus di Pempek Sulthan dan Pindang Agan Palembang)

Rizka Damayanti, NIM. 14510055 (2018) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI UNTUK PERSONAL BRANDING (Studi Kasus di Pempek Sulthan dan Pindang Agan Palembang). Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Other
HALAMAN JUDUL.PDF

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Other
BAB I.PDF

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Other
BAB V.PDF

Download (2MB) | Preview

Abstract

Maraknya instagram yang digunakan sebagai media personal branding menjadikannya sebagai fenomena baru dimana pengguna instagram dapat memanfaatkannya sebagai sarana memperkenalkan keunggulan dan keunikan produk masing-masing, seperti yang dilakukan oleh ibu Fifie owner Pempek Sulthan dan Pindang Agan Palembang. Penelitian ini membahas tentang pemanfaatan instagram sebagai media komunikasi untuk personal branding bagi Pempek Sulthan dan Pindang Agan Palembang. Tujuan penelitian untuk mengungkap pemanfaatan instagram sebagai media komunikasi untuk personal branding, dan menemukan faktor pendukung pemanfaatan instagram sebagai media komunikasi untuk personal branding bagi Pempek Sulthan dan Pindang Agan Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dalam mendapatkan data berupa kata-kata lisan, tulisan, dan gambar agar menghasilkan penjelasan mengenai pemanfaatan instagram sebagai media personal branding. Teknik pengumpulan data yakni wawancara, observasi serta dokumentasi, dengan analisis data melalui tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Berdasarkan teori uses and gratification, isi dari penelitian ini adalah tentang bagaimana pemanfaatan instagram sebagai media komunikasi untuk personal branding dari tahap memilih media yang relevan, pemanfaatan fitur-fitur instagram yang available untuk komunikasi dan faktor pendukung dari pemanfaatan instagram sebagai media komunikasi untuk personal branding bagi Pempek Sulthan Pindang Agan Palembang dalam kegiatan personal branding di instagram untuk memenuhi kebutuhannya. Dalam penelitian ini menunjukan bahwa instagram dimanfaatkan untuk mendukung proses kegiatan mem-brandingkan personal dan produk yang ditawarkan, membentuk citra diri, mampu menciptakan persepsi publik, serta menunjukan kelebihan yang dimiliki. Faktor pendukung yaitu jaringan internet, dan fitur-fitur yang available. Kata kunci: Pemanfaatan, Instagram, Personal Branding

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? HT ??
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 May 2019 02:39
Last Modified: 21 May 2019 02:39
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/3922

Actions (login required)

View Item View Item