Pengaruh Persepsi Harga, Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Marketplace Shopee Dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Kasus Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang)

Putri, Feli Rabilla (2024) Pengaruh Persepsi Harga, Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Marketplace Shopee Dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Kasus Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (75kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (518kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (894kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (558kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi harga, online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang pada marketplace Shopee dalam perspektif Ekonomi Syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Responden penelitian ini dikumpulkan dari mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang pernah berbelanja di marketplace Shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan purposive sampling, kemudian teknik analisis data menggunakan teknis analisis regresi linier berganda. Dari perhitungan menggunakan SPSS versi 25 mendapatkan hasil dari uji t atau secara parsial pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi harga, online customer review dan online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian hasil dari uji F atau simultan menunjukkan bahwa variabel persepsi harga, online customer review,dan online customer rating secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang pada marketplace Shopee dalam perspektif Ekonomi Syariah. Dan yang terakhir pada uji koefisien determinasi variabel keputusan pembelian yang dideskripsikan pada faktor persepsi harga, online customer review dan online customer rating memiliki pengaruh sebesar 49,8%, sedangkan sisanya 50,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang belum diteliti atau tidak termasuk dalam regresi pada penelitian ini. Kata Kunci: Persepsi Harga, Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: FELI RABILLA PUTRI 2020602154
Date Deposited: 22 Jul 2024 07:28
Last Modified: 22 Jul 2024 07:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39451

Actions (login required)

View Item View Item