REPRESENTASI KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT NUSANTARA (Studi Terhadap Pengruh Penerapan Angle Dalam Analisis Makna Foto Oky Arisandi Edisi September)

Syakia Putri Nugraha, Amy (2022) REPRESENTASI KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT NUSANTARA (Studi Terhadap Pengruh Penerapan Angle Dalam Analisis Makna Foto Oky Arisandi Edisi September). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Amy Syakia - Skripsi Full BAB Final.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini berjudul “REPRESENTASI KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT NUSANTARA (Studi Terhadap Pengaruh Penerapan Angle Dalam Analisis Makna Foto Oky Arisandi Edisi September)”. Representasi merupakan sebuah konsep yang ada di dalam pikiran seseorang, dalam analisis foto Oky Arisandi ini terdapat human interested yang sangat dalam dan melalui foto edisi september yang ia potret Oky Arisandi menyampaikan pesan kearifan lokal serta beragam budaya tergambar dari jepretan demi jepretan. Karya Oky Arisandi pada edisi september terdapat beberapa unsur-unsur fotografi di dalamnya, sehingga menjadikan foto hasil jepretan Oky Arisandi ini hidup dan bercerita. Itulah mengapa foto edisi september Oky Arisandi ini patut dianalisis dan dijadikan sebuah judul skripsi. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui teknik fotografi yang diterapkan pada foto karya Oky Arisandi dan mengetahui penyampaian pesan dan representasi kearifan lokal nusantara pada karya foto Oky Arisandi. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan terhadap objek penelitian, foto-foto tersebut menerapkan komposisi fotografi yang berbeda-beda. Dalam penyampaian pesan, berdasarkan teori analisis semiotika Roland Barthes, foto-foto Oky Arisandi tersebut mengandalkan kekuatan visual (gambar) dan komposisi yang seimbang untuk menghasilkan makna yang kuat. Dan secara umum bercerita tentang kehidupan dan kemanusiaan. Kata kunci : Kearifan Lokal, Angle, Semiotika

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kearifan Lokal, Angle, Semiotika
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Jurnalistik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: AMY SYAKIA PUTRI NUGRAHA 1830503083
Date Deposited: 25 Jul 2024 04:46
Last Modified: 25 Jul 2024 04:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39539

Actions (login required)

View Item View Item