LITERASI HAK-HAK POLITIK KAUM PEREMPUAN (STUDI PADA PROGRAM PEMBANGUNAN PEREMPUAN DAN KEPEMUDAAN DI DPD PKS KOTA PALEMBANG)

Tiara, 2020404027 and Dr. Kiki Mikail, M.A, Kiki Mikail and Leo Andi Guna, S.pd., M.Si, Leo Andi Guna (2024) LITERASI HAK-HAK POLITIK KAUM PEREMPUAN (STUDI PADA PROGRAM PEMBANGUNAN PEREMPUAN DAN KEPEMUDAAN DI DPD PKS KOTA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
TIARA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Judul penelitian ini ialah Literasi Hak-Hak Politik Kaum Perempuan (Studi pada Program Pembangunan Perempuan dan Kepemudaan di DPD PKS Kota Palembang). Penelitian ini akan mengeksplorasi permasalahan seputar literasi hak politik kaum perempuan dengan memfokuskan pada program pembangunan perempuan dan kepemudaan di DPD PKS Kota Palembang. Landasan teoritis penelitian mencakup teori hak politik, politik gender, dan politik pembangunan. Metode penelitian yang diterapkan adalah pendekatan kualitatif, dengan pengumpulan data primer melalui wawancara langsung dengan pihak DPD PKS dan masyarakat. Sementara data sekunder diambil dari berbagai dokumen, literatur, jurnal, artikel, dan situs internet yang relevan dengan penelitian ini. Analisis data melibatkan proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi untuk mendapatkan hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan hak politik berperan penting dalam merangsang kegiatan pembangunan perempuan dan kepemudaan memberikan kontribusi pada pengetahuan literasi hak politik, kesetaraan gender, dan merumuskan strategi efektif untuk merekrut serta mendidik kader-kader politik. Program-program yang diimplementasikan dianggap sebagai langkah positif dalam mendukung literasi hak politik perempuan dan menciptakan perubahan positif dalam masyarakat. Kata Kunci: Literasi hak politik, Pembangunan perempuan dan kepemudaan, Masyarakat, DPD PKS Kota Palembang

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Literasi hak politik, Pembangunan perempuan dan kepemudaan, Masyarakat, DPD PKS Kota Palembang
Subjects: Adab dan Humaniora > Politik Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 74237 - Politik Islam
Depositing User: TIARA 2020404027
Date Deposited: 01 Aug 2024 04:32
Last Modified: 01 Aug 2024 04:32
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39646

Actions (login required)

View Item View Item