PROPAGANDA POLITIK INSTAGRAM @sewordofficial_ TERHADAP PROSES PENCALONAN PRESIDEN MENJELANG PILPRES 2024 (Periode Bulan Juli sampai September 2023)

Meliani, Meliani (2024) PROPAGANDA POLITIK INSTAGRAM @sewordofficial_ TERHADAP PROSES PENCALONAN PRESIDEN MENJELANG PILPRES 2024 (Periode Bulan Juli sampai September 2023). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
MELIANI 2030702105.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang propaganda politik Instagram @sewordofficial_ terhadap proses pencalonan Presiden menjelang Pilpres 2024(periode bulan Juli sampai September 2023). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk-bentuk propaganda yang dilakukan oleh instagram @sewordofficial_. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian keperpustakaan (library research). Teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teori propaganda politik yang digagasoleh Harold D. Lasswell. Penelitian ini memperoleh data dari berbagai sumber literasi dan analisis propaganda dalam akun Instagram @sewordofficial_. Hasil penelitian membuktikan bahwa dalam unggahan akun Instagram @sewordofficial_ ditemukan banyak unsur propaganda, seperti penambahan nama julukan, kata-kata yang buruk, keberpihakan terhadap salah satu calon kandidat, dan kebencian terhadap salah satucalon kandidat. Kata Kunci: Propaganda Politik, Instagram, Seword Official, Pilpres 2024

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: PERPUSTAKAAN FISIP
Date Deposited: 09 Aug 2024 01:00
Last Modified: 09 Aug 2024 01:00
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39817

Actions (login required)

View Item View Item