Pola Komunikasi Crew Dengan Klien Dalam Pelaksanaan Acara Pernikahan Pada Shakila Wedding Organizer

Intan Vesselia, (2024) Pola Komunikasi Crew Dengan Klien Dalam Pelaksanaan Acara Pernikahan Pada Shakila Wedding Organizer. Jurnal Bisnis dan Komunikasi Digital.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI INTAN VESSELIA FIXX.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pola Komunikasi Crew Dengan Klien Dalam Pelaksanaan Acara Pernikahan Pada Shakila Wedding Organizer”. Penelitian ini dilaksanakan di kantor Shakila Wedding Organizer yang terletak di Jl.Husin Basri,Perumahan Graha Famili Ceria,Blok C3,Sematang Borang Sako,Kota Palembang.Adapun permasalahan yang diangkat adalah (1) Bagaimana komunikasi antara crew Shakila Wedding Organizer dengan klien dalam menyampaikan informasi terkait persiapan dan pelaksanaan acara pernikahan (2)Pola komunikasi apa yang digunakan crew Shakila wedding Organizer dengan klien (3)Bagaimana pola komunikasi yang terjadi antara crew dengan klien pada Shakila Wedding Organizer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terjadinya miskomunikasi antara crew Shakila Wedding Organizer dengan klien dalam menyampaikan informasi terkait persiapan dan pelaksanaan acara pernikahan, kemudian untuk mengetahui pola komunikasi apa yang digunakan crew Shakila Wedding Organizer dengan klien,dan untuk mengetahui pola komunikasi yang terjadi antara crew Shakila Wedding Organizer. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, adapun teknik pengumpulan datanya selama melakukan proses penelitian menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya pola komunikasi dua arah (sirkular) antara crew dan klien pada Shakila Wedding Organizer. Pola komunikasi ini terjadi melalui pertukaran informasi antara kedua belah pihak secara timbal balik. Di Shakila Wedding Organizer, komunikasi dua arah yang sirkular terjadi antara crew dan klien, serta di antara crew di dalam tim sendiri.Studi ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang dinamika komunikasi antara crew dan klien dalam konteks industri pernikahan. Implikasi dari temuan ini dapat digunakan sebagai panduan bagi pemilik bisnis dan praktisi dalam meningkatkan komunikasi dan hubungan dengan klien, serta memberikan layanan yang lebih baik dalam pelaksanaan acara pernikahan. Kata Kunci : Wedding Organizer, Pola Komunikasi, Crew, Klien

Item Type: Article
Depositing User: INTAN VESSELIA 2010501004
Date Deposited: 26 Aug 2024 02:38
Last Modified: 26 Aug 2024 02:38
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39828

Actions (login required)

View Item View Item