ANALISIS PESAN DAKWAH USTADZ AGAM FACHRUL DI MEDIA SOSIAL TIKTOK

Wati, Lisma (2024) ANALISIS PESAN DAKWAH USTADZ AGAM FACHRUL DI MEDIA SOSIAL TIKTOK. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fata Palembang.

[img]
Preview
Text
Skripsi LISMAWATI-dikompresi.pdf

Download (966kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Pesan Dakwah Ustadz Agam Fachrul di Media Sosial Tiktok. Penelitian ini dilaksanakan di media sosial aplikasi tiktok. Untuk objek penelitian yaitu akun tiktok ustadz Agam Fachrul @hiyung_Agam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana dan seperti apa isi pesan dakwah ustadz Agam Fachrul, kemudian bagaimana pesan melalui konten tiktok ustadz Agam Fachrul. Adapun permasalah yang diangkat adalah Bagaimana isi pesan dakwah ustadz Agam Fachrul dan Bagaimana pesan melalui konten tiktok ustadz Agam Fachrul. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian deskriptif kualitatif, adapun teknik pengumpulan datanya selama proses penelitian menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan pesan yang dikonstruksi dengan bahasa yang lebih kekinian dan penguncapan yang tegas agar audiens dapat memahami pesan yang disampaikan dengan jelas. Dalam menyampaikan dakwah berfokus kepada faktor emosional yang dapat mempengaruhi persuade. Data tersebut didapatkan hasil dari pengamatan pada konten-konten dakwah pada akun tiktok @hiyung_agam, bahwa terdapat 2 kategori pesan dakwah syariah, yaitu ibadah syariah dan syariah muamalah. Dalam penelitian ini pesan dakwah syariah yang dominan adalah pesan dakwah syariah muamalah lebih tepatnya sebagai upaya menjawab permasalahan yang sering terjadi antara manusia dengan sesamanya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Analisis Isi, Dakwah, Tiktok.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: LISMAWATI 2020501027
Date Deposited: 26 Aug 2024 02:05
Last Modified: 26 Aug 2024 02:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40463

Actions (login required)

View Item View Item