PENGARUH BRAND AMBASADOR SCARLETT WHITENING TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN (Studi Penelitian pada Mahasiswa FISIP UIN Raden Fatah Palembang)

ARSINTA, RIMA (2024) PENGARUH BRAND AMBASADOR SCARLETT WHITENING TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN (Studi Penelitian pada Mahasiswa FISIP UIN Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
RIMA ARSINTA 2020701068.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Brand ambassador memegang peranan penting dalam kesuksesan bisnis yaitu dengan menarik perhatian pelanggan terhadap produk yang dijual agar meningkatkan minat beli pelanggan. Dalam hal ini, Scarlett Whitening menggunakan brand ambassador sebagai strategi pemasaran guna untuk meningkatkan minat beli pelanggan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand ambassador Scarlett Whitening terhadap minat beli pelanggan. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa FISIP UIN Raden Fatah Palembang. Sample dari penelitian berjumlah 93 responden. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R (Stimulus-organism-response). Hasil penelitian terdapat pengaruh dari brand ambassador terhadap minat beli pelanggan dibuktikan dari nilai t table > t hitung dengan nilai 5,224 > 1,986 serta adanya hubungan persamaan berbanding lurus dilihat dari nilai Y : 22,167 + 0,492 X. Kata kunci : Brand Ambassador, Komunikasi pemasaran, Minat beli

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FISIP
Date Deposited: 28 Aug 2024 07:45
Last Modified: 28 Aug 2024 07:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40673

Actions (login required)

View Item View Item