IMPLEMENTASI Q.S AL JUMU’AH [62]:9 DI KALANGAN MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG (Studi Living Qur’an Jual Beli di Rafa Foof Court)

PRATAMA, AGUNG (2024) IMPLEMENTASI Q.S AL JUMU’AH [62]:9 DI KALANGAN MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG (Studi Living Qur’an Jual Beli di Rafa Foof Court). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Agung Pratama.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Implementasi Q.S Al Jumu’ah [62]:9 Di Kalangan Mahasiswa Uin Raden Fatah Palembang (Studi Living Qur’an Jual Beli di Rafa Foof Court)”, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah yang seharusnya menerapkan aturan aturan yang bersifat Islami dimana berpacu pada Al-Quran dan Hadist Nabi Muhammad SAW. Namun mahasiswa ataupun penjual yang ada di Rafa Food Court yang idealnya ketika di waktu jumat berkewajiban untuk melaksanakan sholat Jumat tetapi tertuda karena terindikasi adanya proses Jual Beli di waktu Jumat para pelaku pelanggaran pada bemuamalah dimasyarakat sangat banyak ditemui, dimana hal tadi adalah hal yg sangat masuk akal terjadi & telah sebagai kebiasaan. Demikian halnya yg terjadi di Rada Food Court UIN Raden Fatah Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Living Qur’an terkait fenomena transaksi jual beli di Rafa Food Court UIN Raden Fatah Palembang yang mana penelitian ini termasuk kategori penelitian Kualitatif yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati yang diarahkan pada latar dan individu secara utuh. Temuan dalam penelitian ini fenomena diamana para pedagang di Rafa Food Court UIN Raden Fatah Palembang pada saat memasuki waktu Jum’at mereka menerapkan apa yang tersirat dalam Qs surat Al-Jumu’ah : 9 dengan berbagai cara penerapan di setiap kios nya, dan bukan hanya dari penjual bahkan Pusat Pengembangan Bisnis UIN Raden Fatah yang dalam hal ini menjadi penanggung jawab Rafa Food Court yang ada di UIN. Kata Kunci : Rafa Food Court, , Implementasi Al-Jumu’ah : 9, Shalat Jum’at

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ushuludin dan Pemikiran Islam > Ilmu Al-Quran dan Tafsir
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam > 76231 - Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (S1)
Depositing User: Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam
Date Deposited: 30 Aug 2024 04:21
Last Modified: 30 Aug 2024 04:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40731

Actions (login required)

View Item View Item