PENGARUH GAYA HIDUP DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PEREMPUAN PENGGUNA MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA KC PALEMBANG A RIVAI

ZAHRA, SITI DWI (2023) PENGARUH GAYA HIDUP DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PEREMPUAN PENGGUNA MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA KC PALEMBANG A RIVAI. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI DWI ZAHRA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI DWI ZAHRA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI DWI ZAHRA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai pengaruh Gaya Hidup dan Digital Marketing terhadap keputusan nasabah perempuan pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia KC Palembang A Rivai. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilakukan dengan menyebarkian kuesioner kepada nasabah perempuan Bank Syariah Indonesia KC Palembang A Rivai yang menggunakan BSI Mobile dengan jumlah sampel sebanyak 92 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Dengan menggunkan uji statistik deskriptif, beberapa uji kualitas data data seperti uji validitas dan reliabilitas, beberapa uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2), serta uji hipotesis seperti uji regresi linear berganda, uji T, dan uji F. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel gaya hidup memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan nasabah pengguna mobile banking secara parsial, dilihat dari t hitung > t tabel (11,662 > 1,986) yang dapat disimpulkan H1 diterima. Sedangkan untuk variabel digital marketing juga memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan penggunaan secara parsial, dilihat dari t hitung > t tabel (2,030 > 1,986) dapat disimpulkan bahwa H2 diterima. Berdasarkan dari hasil uji simultamn, variabel gaya hidup dan digital marketing memiliki pengaruh secara simultan terhadap variabel keputusan nasabah, dilihat dari F hitung > F tabel (79,447 > 3,10) maka dapat disimpulkan bahwa H3 diterima. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinatif (R Square) sebesar 0,633 atau 63,3% yang dapat dijelaskan bahwa pengaruh gaya hidup dan digital marketing terhadap keputusan nasabah perempuan pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia KC Palembang A Rivai sebsesar 63,3% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: SITI DWI ZAHRA 1930603227
Date Deposited: 02 Sep 2024 01:20
Last Modified: 02 Sep 2024 01:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40825

Actions (login required)

View Item View Item