Strategi Program Banyuasin Religius Dalam Menciptakan Hafidz Qur'an Di Rumah Tahfidz Hidayatullah Banyuasin III

REIRA HAVIZHA, REIRA (2024) Strategi Program Banyuasin Religius Dalam Menciptakan Hafidz Qur'an Di Rumah Tahfidz Hidayatullah Banyuasin III. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM RADEM FATAH PALEMBANG.

[img] Text
ReiraHavizha,cover.docx

Download (626kB)
[img] Text
REIRAHAVIZHA ABRK.docx

Download (11kB)
[img] Text
REIRAHAVIZHA I,II,III,IV.docx

Download (256kB)
[img] Text (Strategi Program Banyuasin Religius dalam Menciptakan Hafidz Qur'an di Rumah Tahfidz Hidayatullah Banyuasin III)
REIRAHAVIZHA,daftarpustaka.docx - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Strategi Program Banyuasin Religius Dalam Menciptakan Hafidz Qu’ran di Rumah Tahfidz Hidayatullah Banyuasin III. Adapun permasalahan Penelitian ini untuk mengetahui kegiatan program religius dalam menciptakan hafidz Qur'an di Rumah Tahfidz Hidayatullah Banyuasin III, mengetahui kondisi objektif lingkungan hafidz Qur'an di Banyuasin III, dan Strategi Program Banyuasin Religius dalam Menciptakan Hafidz Qu’ran di Rumah Tahfidz Hidayatullah Banyuasin III. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori cece abdulwaly: Tahsin (tajwid dan fashohah), Qiro’ah fi sholat ( membaca dalam sholat), Tasmi’ (mendengarkan bacaan), Ziyadah (menambah hafalan), Mura’jah (mengulang hafalan). Analisis data yaitu deskriptif kualitatif dengan tahap reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan (verifikasi). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program kegiatan Rumah Tahfidz yaitu adanya dua kegiatan utama dan tiga kegiatan penunjang, kemudian mengetahui kondisi objektif lingkungan hafidz Qur'an ialah kondisi yang sangat strategis mudah di jangkau dan memiliki sarana prasana yang baik, dan Strategi Program Banyuasin Religius dalam menciptakan Hafidz Qur’an yaitu bertujuan untuk membangun setiap desa atau kecamatan satu Rumah Tahfidz serta menbibit dan mencetak para penghafal Al-Qur’an. Kata kunci : Strategi, Program, Hafidz Qur’an, Rumah Tahfidz Hidayatullah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: REIRA HAVIZHA 1730504117
Date Deposited: 03 Sep 2024 07:15
Last Modified: 03 Sep 2024 07:15
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40938

Actions (login required)

View Item View Item