PERAN KEGIATAN OSIS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING SISWA MAN 1 MUBA

JULIANSA, APRI (2023) PERAN KEGIATAN OSIS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING SISWA MAN 1 MUBA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
SKRIPSI_APRI JULIANSA-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang “Peran Kegiatan OSIS Dalam Meningkatkan Kemampuan Public Speaking Siswa MAN 1 Muba”. Penelitian ini dilatar belakangi karena terjadinya penurunan kemampuan public speaking yang di alami oleh siswa MAN 1 Muba sehingga menghambat siswa dalam mempresentasikan dirinya di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran kegiatan OSIS dalam meningkatkan kemampuan public speaking Siswa MAN 1 MUBA. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu Teori Retrorika Aristoteles dan Teori Akomodasi Komunikasi dakwah. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik dokumentasi, wawancara dan observasi. Sumber data penelitian di dapatkan melalui data primer yang diperoleh melalui hasil observasi dan wawancara yang dilakukan di MAN 1 MUBA, dan data sekunder diperoleh melalui website, buku, jurnal dan referensi lain yang bersangkutan dengan objek penelitian, kemudian di analisis menggunakan teknik analisis kualitatif. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa bahwa OSIS MAN 1 MUBA secara keseluruhan dapat menjalankan peranannya dengan baik melalui kegiatan Public Speaking yang telah mengasah skill komunikasi siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Peran, OSIS, Public Speaking
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: APRI JULIANSA 1930501090
Date Deposited: 12 Sep 2024 06:43
Last Modified: 12 Sep 2024 06:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41227

Actions (login required)

View Item View Item