PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN METODE TALAQQI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN TAHSIN DAN TAHFIDZ AL-QUR’AN PADA MAJELIS TAKLIM

Diky Wahyu, Maulana (2024) PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN METODE TALAQQI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN TAHSIN DAN TAHFIDZ AL-QUR’AN PADA MAJELIS TAKLIM. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (88kB)
[img] Text
ABSRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PSUTAKA.pdf

Download (133kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Metode Talaqqi Dalam Meningkatkan Kemampuan Tahsin Dan Tahfidz Al- Qur’an Pada Majelis Taklim, yang dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan layanan bimbingan kelompok dengan metode talaqqi dalam meningkatkan kemampuan tahsin dan tahfiz Al-Qur’an dalam majelis taklim. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif . teknik sample yang digunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data digunakan yaitu Reduksi data, diplay data, kesimpulan dan verifikasi. Adapun hasil yang didapati dari penelitian yang dilakuan 8 klien telah memiliki perubahan yang signifikan setelah mengikuti bimbingan yang telah berikan yaitu Sudah mulai mampu mengenali konteks di mana suatu huruf disebutkan, membedakan sifat atau hukum-hukum huruf pada setiap bacaan, serta sudah terbiasa dengan panjang/pendeknya harakat baik ketika melihat Al-Qur'an maupun saat membacakan hafalannya. Begitupun pada bidang Fashahah atau kelancaran bacaan Al-Qur'an, peneliti melihat bahwa kedelapan klien ini sudah mulai membaca dengan baik dan dapat membedakan tanda-tanda waqaf, seperti tempat yang wajib berhenti dan yang tidak boleh berhenti. Mereka juga sudah mampu menerapkannya baik ketika membaca dengan melihat Al-Qur'an maupun saat membacakan hafalannya. Kata Kunci: Layanan Bimbingan Kelompok, Talaqqi, Tahsin dan tahfiz.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Layanan Bimbingan Kelompok, Talaqqi, Tahsin dan tahfiz.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: DIKY WAHYU MAULANA 2020502078
Date Deposited: 02 Oct 2024 08:45
Last Modified: 02 Oct 2024 08:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41540

Actions (login required)

View Item View Item