PERSEPSI SISWA KELAS XII SMA NEGERI 14 PALEMBANG TERHADAP IKLAN TELEVISI TENTANG APLIKASI RUANGGURU (skripsi)

RETNO, WINDA FANIA (2018) PERSEPSI SISWA KELAS XII SMA NEGERI 14 PALEMBANG TERHADAP IKLAN TELEVISI TENTANG APLIKASI RUANGGURU (skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER-ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Persepsi Siswa Kelas XII SMA Negeri 14 Palembang Terhadap Iklan Televisi Tentang Aplikasi Ruangguru. Iklan aplikasi ruangguru yang menggunakan Iqbal Ramadhan sebgai Celebrity Endorsment. Dikaitkan dengan trend belajar online saat ini, pengguna celebrity endorsment bertujuan untuk menciptakan brand image pada masyarakat baik teknologi maupun aplikasi tersebut. Rumusan masalah penelitian adalah bagaimana Persepsi Siswa Terhadap Iklan Televisi Tentang Aplikasi Ruangguru?. Bertujuan untuk mengetahui Persepsi Siswa Terhadap Iklan Televisi Tentang Aplikasi Ruangguru. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan cara menyebar kuesioner, populasi berjumlah 285 orang, sementara sempelnya berjumlah 64 orang diperoleh dari teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling random 1 (sampel acak atau sampel cmpuran). Statistik pengujian terhdap hipotesis menggunakan Regresi Linear Sederhana yaitu variabel Iklan Aplikasi Ruangguru sebagai variabel bebas (X) dan persepsi siswa sebagai variabel terikat (Y). Dari hasil pengolahan data dan Variabel (Y), di peroleh hasil Regresi Linear Sederhana antara Variabel (X) dan Variabel (Y), di peroleh nilai t = 3,575, nilai signifikasinya sebesar 0,001 dengan taraf signifikan 5%. Artinya ada pengaruh yang signifikan antara variabel X dan Y. Selanjutnya, hasil besarnya hubungan antara dua variabel diperoleh nilai R square 0,654 (65,4%) artinya dapat dikatakan hubungan antara dua variabel memiliki hubungan yang kuat. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa iklan televisi aplikasi ruangguru yang menggunakan celebrity endorsment berpengaruh terhadap persepsi siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 310 Statistika
Depositing User: dakwah dan komunikasi
Date Deposited: 30 Aug 2019 04:23
Last Modified: 30 Aug 2019 04:23
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4155

Actions (login required)

View Item View Item