Akad Pembayaran Succes Fee Untuk Jasa Advokat Menurut Undang-undang Nomor 18 tahun 2003 Dalam Persepektif Hukum Ekonomi Syariah (Studi kasus di Kantor Advokat M. Eza Helyatha Begouvic S.H, M.H dan Rekan).

Nabila, Nabila (2024) Akad Pembayaran Succes Fee Untuk Jasa Advokat Menurut Undang-undang Nomor 18 tahun 2003 Dalam Persepektif Hukum Ekonomi Syariah (Studi kasus di Kantor Advokat M. Eza Helyatha Begouvic S.H, M.H dan Rekan). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
cover nabila.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak nabila.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text
bab 1 - 5 nabila.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar pustaka nabila.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Akad Pembayaran Succes Fee Untuk Jasa Advokat Menurut Undang-undang Nomor 18 tahun 2003 Dalam Persepektif Hukum Ekonomi Syariah (Studi kasus di Kantor Advokat M. Eza Helyatha Begouvic S.H, M.H dan Rekan). Alasan memilih judul ini karena dikantor adokat M. Eza Helyatha Begouvic S.H, M.H dan Rekan seringkali terjadi pihak klien tidak dapat memenuhi kewajibannya terhadap pembayaran succes fee sesuai dengan perjanjian dan mengakibatkan wanprestasi. Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1). Bagaimana akad pembayaran succes fee untuk jasa advokat menurut undang-undang nomor 18 tahun 2003 dikantor advokat M. Eza Helyatha Begouvic S.H, M.H dan Rekan?, 2). Bagaimana akad pembayaran succes fee untuk jasa advokat menurut undang-undang nomor 18 tahun 2003 dikantor advokat M. Eza Helyatha Begouvic S.H, M.H dan Rekan dalam kajian hukum ekonomi syariah?. Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif normatif. Penelitian deskriptif normatif adalah penelitian lapangan atau field research yaitu memaparkan data-data yang ditemukan di lapangan dan kemudian dianalisa untuk mendapatkan kesimpulan yang benar dan akurat. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan : 1). akad pembayaran succes fee untuk jasa advokat Menurut Undang-undang Nomor 18 tahun 2003 dikantor advokat M. Eza Helyatha Begouvic S.H, M.H dan Rekan, tidak diatur dalam Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat. Namun terjadi hanya dalam kesepakatan antara advokat dan klien yang ditentukan berdasarkan persetujuan dan kesepakatan. 2). Kajian hukum ekonomi syariah terhadap akad pembayaran success fee untuk jasa advokat Menurut Undang-undang Nomor 18 tahun 2003 dikantor advokat M. Eza Helyatha Begouvic S.H, M.H dan Rekan, bahwasanya akad tersebut sudah sesuai dengan prinsip muamalah yaitu akad jualah, karena adanya orang yang menyediakan upah dan adanya orang yang melakukan pekerjaan. Namun jika klien gagal membayar atau tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan, kantor advokat M. Eza Helyatha Begouvic S.H, M.H dan rekan dapat mengambil langkah-langkah yang diizinkan oleh hukum untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Akad, Advokat dan Penyelesaian Perkara
Subjects: Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 74234 - Hukum Ekonomi Syariah (Mu'amalah)
Depositing User: Nabila - 2010104024
Date Deposited: 10 Oct 2024 01:21
Last Modified: 10 Oct 2024 01:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41703

Actions (login required)

View Item View Item