STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF KOMUNITAS RUMAH BELAJAR CERIA DALAM PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI KAMPUNG SUNGAI PEDADO PALEMBANG (SKRIPSI)

Megawati, Putri Wahyuni (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF KOMUNITAS RUMAH BELAJAR CERIA DALAM PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI KAMPUNG SUNGAI PEDADO PALEMBANG (SKRIPSI). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasarkan atas adanya pemberdayaan yang dilakukan oleh Komunitas Rumah Belajar Ceria terhadap masyarakat di Kampung Sungai Pedado Palembang. Adanya pemberdayaan yang dilakukan oleh Rumah Belajar Ceria ini agar dapat memberikan nilai ekonomi lebih kepada masyarakat. Seiring berjalannya pemberdayaan yang dilakukan oleh RBC menunjukkan progress yang cukup baik bagi masyarakat Kampung Sungai Pedado. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang berbentuk deskriptif dan peneliti mengumpulkan informasi secara lengkap dengan menggunakan berbagai prosedur pengumpulan data yaitu wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, dan angket berdasarkan waktu yang telah ditentukan. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi persuasif dari Melvin L. DeFleur dan Sandra J.Ball-Roceach terdiri dari psikodinamika, sosio kultural, dan the meaning construction. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemberdayaan yang dilaksanakan oleh Rumah Belajar Ceria dimulai dengan pengenalan wilayah, sosialisasi pemberdayaan masyarakat serta menjalankan secara bersama proses kegiatan pemberdayaan masyarakat di Kampung Sungai Pedado. Adapun faktor pendukung dari kegiatan ini adalah dana yang mencukupi dan partisipasi yang sangat kuat dari masyarakat, sedangkan untuk faktor penghambat adalah minimnya pola pikir masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: ?? HM ??
?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: dakwah dan komunikasi
Date Deposited: 30 Aug 2019 04:25
Last Modified: 30 Aug 2019 04:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4178

Actions (login required)

View Item View Item