Meningkatkan Kemampuan Dalam Menyusun Paragraf Dari Kalimat yang Diacak Pada Murid Kelas IV SDN 182 Palembang

IDAWATI, IDAWATI (2024) Meningkatkan Kemampuan Dalam Menyusun Paragraf Dari Kalimat yang Diacak Pada Murid Kelas IV SDN 182 Palembang. Pendas; Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 09 (03). pp. 599-606. ISSN p.2477-2143 e.2548-6950

[img]
Preview
Text
Artikel_Meningkatkan Kemampuan dalam Menyusun Paragraf.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini apakah pengguna metode latihan terbimbing dapat meningkatkan kemampuan menyusun paragraf dari kalimat yang diacak siswa kelas lV SDN 182 Palembang melalui metode latihan terbimbing .Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas.target yang terdiri atas 4 komponen, yaitu (1) perencanaan tindakan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) oservasi, (4) refleksi.jenis data yang digunakan data kualitatif .metode yang digunakan dalam penelitian ini metode observasi dan wawancara. Metode observasi digunakan untuk mengetahui dan mendiskripsikan pelaksanaan meningkatkan kemampuan menyusun paragraf yang dari kalimat yang diacak siswa kelas IV SDN 182 Palembang.Metode wawancara digunakan untuk memperoleh data yang tidak teramati atau tidak tercatat saat observasi.analisis data dalam penelitian ini menggunakan prosedur analisis data kualitatif.berdasarkan perolehan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan metode latihan terbimbing dapat meningkatkan kemampuan menyusun paragraf dari kalimat yang diacak siswa kelas lV SDN 182 Palembang

Item Type: Article
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Pendidikan Dasar
Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 15 Oct 2024 03:49
Last Modified: 15 Oct 2024 03:49
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41807

Actions (login required)

View Item View Item